105 Siswa MTsN 1 Bulukumba Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

oleh -Dibaca sebanyak 82 kali
A. Nurmiah Kepala MTsN 1 Bulukumba memberi arahan kepada siswa peserta UNBK (Senin 22/4/2019)

BulukumbaPos – Sebanyak 105 siswa MTsN 1 Bulukumba mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di mulai secara serentak di tingkat sekolah menengah pertama dan sederajat hari ini, Senin (22/4/2019) sampai 4 hari kedepan untuk bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA Terpadu.

A. Nurmiah, Kepala Madrasah MTsN 1 Bulukumba Desa Bontomacinna Kec.Gantarang dalam arahannya pada para peserta UNBK pada hari ini, Senin (22/4/2019) di lapangan upacara MTsN 1 Bulukumba mengatakan: “Saya berharap agar anak-anakku sekalian mengikuti ujian ini dengan baik, sesuai tata tertib yang telah di bacakan panitia pelaksana dan menurut pembagian sesi untuk masing-masing peserta, kelulusan dan kesuksesan itu terletak pada usaha kalian sendiri, kami juga mendoakan semoga anak-anakku sekalian meraih kelulusan, aamiin”.Harapnya.

Di akhir penyampaian, Kepala Madrasah MTsN 1 Bulukumba mengharapkan agar para siswa tidak merayakan akhir dari ujian ini dengan arak-arakan, balapan liar dan ugal-ugalan di jalan raya.

Jadwal UNBK di MTsN 1 Bulukumba

Ketua Panitia UNBK, Mutahara menyampaikan teknis pelaksanaan UNBK ini: “UNBK ini adalah sesi keempat yang di ikuti para siswa, mulai dari UAMBNBK (Ujian Akhir Madrasah Bersandar Nasional Berbasis Komputer) UASBNBK (Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer), Ujian Praktek dan terakhir UNBK, dan untuk UNBK ini melibatkan pengawas UNBK dari 2 sekolah lain, yakni dari MTs Batuara dan MTs Darul Ulum”.

Di tambahkan: “Ada 40 perangkat komputer yang kami siapkan dengan satu jaringan server, 35 untuk client para siswa di tiap sesi dan 5 komputer cadangan,hal ini sesuai petunjuk teknis dari pusat, semoga proses UNBK ini berjalan lancara sesuai harapan kita semua”. Ungkap Mutahhara.(**ikhwan)