2 Rumah Warga jadi Tempat Kajian Rutin Dai Muda Bersama TP-PKK dan Majelis Taklim Desa Topanda

oleh -Dibaca sebanyak 95 kali
Kajian Rutin di rumah ibu Hasnah (Lokasi 1).

BulukumbaPos – Kajian rutin kembali digelar oleh  Pemerintah Desa Topanda melalui TP-PKK desa Topanda Kec. Rilau Ale dan Majelis Taklim yang dikerjasamakan dengan Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten Bulukumba, Jumat (17/9/2021).

Namun ada yang beda pada kajian keagamaan kali ini, hal ini diungkapkan Erni Wati Ketua TP-PKK Desa Topanda; “Biasanya kami kajian bersama Dai Muda di Masjid atau di Kantor Desa, tapi untuk hari kami adakan di dua rumah warga yang kebetulan baru berduka dan kami diundang untuk mengaji sekaligus mendoakan keluarganya yang berpulang ke hadirat Allah, yakni di rumah Ibu Hasnah dan Ibu Rosmiati, yang kami atur waktunya, karna sehari dua lokasi, dan alhamdulillah Pak Ustad dari Dai Muda bisa menyesuaikan dengan tempat kajian,”.

Kajian di rumah Ibu Rosmiati (Lokasi 2).

“Alhamdulillah, hari ini selain mengisi kajian rutin, kami juga bersilaturrahim dengan warga atau jamaah Majelis Taklim di rumahnya, kajian tak harus di Masjid, rumah kita harus dihiasi dengan bacaan Al-Quran,”. tutur Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba usai mengisi pengajian.

Kajian diawali mengaji bersama dipandu secara bergantian oleh Kader Dai Muda Irmayanti Marsuki dan Windy Pratiwi Yusdar dianjutkan Kajian Fiqih Ibadah oleh Ust. Ikhwan Bahar.

Selain dihadiri pengurus TP-PKK Desa Topanda, kajian ini juga di hadiri Kepala Susilo setempat, serta beberapa pengurus dan kader Majelis Dai Muda, diantaranya Irham, Zulfikar, Nurul Ihsan.

Penulis: Ikhwan / BP