2021, STAI Al-Gazali Bulukumba Wisuda 282 Sarjana PAI, PAUD dan PGMI

oleh -Dibaca sebanyak 204 kali
Prosesi Wisuda Sarjana STAI Al-Gazali Bulukumba.

Bulukumbapos.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Algazali Bulukumba menggelar wisuda ke 30 untuk tahun akademik 2020/2021, bertempat di Ballroom Hotel Agri Bulukumba pada Kamis (12/8/2021).

Dalam sambutannya, Ketua STAI Al-Gazali Dr. H. Irmansyah menyampaikan jumlah peserta Wisuda untuk tahun 2021 ini: ‘Alhamdulillah untuk Wisuda kali lebih banyak dari tahun lalu yang hanya berjumlah 252 orang, sementara untuk tahun ini sebanyak 282 wisudawan dan wisudawati yang kami nyatakan layak menyandang gelar sarjana sesuai jenjang pendidikan dan prosedur akademik, ada 3 program studi yang mengikuti wisuda kali ini, yakni: S1 PAI (Pendidikan Agama Islam) sebanyak 197 orang, S1 PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini) sebanyak 64 orang, dan S1 PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) sebanyak 21 orang, total 282 orang, ‘jelasnya.

 

Sambutan Wakil Bupati, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Ketua Yayasan Al-Gazali, dan Ketua STAI Al-Gazali Bulukumba.

Wisuda angkatan ke-30 ini dihadiri oleh H. A. Edy Manaf Wakil Bupati Bulukumba, yang dalam sambutannya berharap agar STAI Al-Gazali terus memberi konstribusi pada pemerintah melalui pendidikan berbasis agama, guna peningkatan SDM dimasa datang.

Prosesi wisuda diawali pembacaan nama para Wisudawan oleh H. Asnawi, M,Hum Ketua Bidang Akademik, yang selanjutnya dikukuhkan oleh Dr.KH.Hamzah Harun Al-Rasyid, MA Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII.

‘Ini adalah wisuda yang kita gelar dimasa Pandemi Covid-19, yang mana kita menerapkan protokoler kesehatan, maka hanya para wisudawan dan wisudawati yang  diundang untuk hadir, sementara orang tua tidak diundang dan dipersilahkan menyaksikan prosesi acara dari rumah melalui RCA 102,5 FM yang memang kami hadirkan tiap tahun untuk menyiarkan acara seperti ini, baik mendengar melalui Radio atau menyaksikan melalui Live Streaming, dan mudah-mudahan hal ini bisa dimaklumi oleh para orang tua serta tidak mengurangi nilai dari wisuda ini’ tutur KH. Tjamiruddin Ketua Yayasan Al-Gazali Bulukumba.

Nampak hadir dalam acara ini, Perwakilan Perguruan Tinggi di Kabupaten Bulukumba, Ketua Baznas, Kodim 1411/Bulukumba, serta perwakilan BUMN dan BUMD yang juga menyerahkan beasiswa pendidikan untuk beberapa Mahasiswa STAI Al-Gazali Bulukumba.
Penulis: ikhwan / BP