CPNS

241 CPNS di Bulukumba Formasi Tahun 2019 Terima SK

oleh -Dibaca sebanyak 148 kali
Penyerahan SK CPNS di halaman Kantor Bupati Bulukumba

Bulukumbapos.com – Bupati AM Sukri Sappewali menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati terkait pengangkatan CPNS kepada para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2019 yang dinyatakan lulus mengikuti tahapan seleksi pada tahun lalu. Jumlah yang CPNS yang menerima SK sebanyak 241 orang dengan rincian : Tenaga Pendidikan 104 orang, Tenaga Kesehatan 102 orang, dan Tenaga Teknis 35 orang.

Penyerahan SK CPNS dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bulukumba yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Hj Aminah Syam, Pj Sekretaris Daerah Misbawati A. Wawo dan unsur Forkominda, serta Kepala Perangkat Daerah terkait, Rabu 20 Januari 2021.

SK CPNS diserahkan oleh Bupati secara simbolis kepada tiga orang CPNS, yaitu dr Muh Ilyas Nurdin mewakili Tenaga Kesehatan, Suleman mewakili Tenaga Pendidikan, dan Andi Farah Felicia mewakili Tenaga Teknis.

Kepala BKPSDM Andi Ade Ariadi menyampaikan bahwa pelaksanaan tes formasi tahun 2019 yang menggunakan sistem Computer Assisted Tes atau CAT dilaksanakan di tahun 2020. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan pada bulan Februari 2020 di Kampus Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan tes tahapan kedua yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan September 2020 di Kantor Regional IV BKN Makassar.

“Jadwal ujian SKBnya sempat molor karena pandemic Covid-19, makanya TMTnya (baca Terhitung Mulai Tanggal) sebagai CPNS terhitung Desember 2020,” ungkapnya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para CPNS yang telah menerima SK oleh karena telah memiliki legalitas dan legitimasi selaku aparatur negara dan pelayan masyarakat.

“Kalian patut berbangga bahwa kalian adalah yang terbaik yang terpilih dan lolos menjadi CPNS dari sekian ratus orang yang mendaftar dan mengikuti tes yang sangat ketat melalui tes,” beber AM Sukri Sappewali di hadapan para CPNS yang berseragam Korpri.

Sebagai CPNS yang baru, AM Sukri Sappewali berharap untuk menunjukkan dedikasi, profesionalisme dan loyalitas kepada lembaga Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

Salah seorang CPNS, Andi Farah Felicia menyampaikan rasa syukurnya setelah menerima SK. Farah yang sarjana Psikologi ini adalah tenaga teknis di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba.

Ia mengaku lulus setelah bersaing dengan enam puluhan pendaftar lainnya.

“Alhamdulillahi rabbil alamiin
Kesyukuran yang sangat besar bagi saya dapat bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

Ia berharap dapat berkolaborasi dengan baik, bersinergi bersama, serta memberikan sumbangsih positif terhadap daerah, bangsa, dan negara.

Ikhwan / BP