269 Mahasiswa STIKES Panrita Husada Bulukumba Diyudisium Via Virtual

oleh -Dibaca sebanyak 103 kali
Yudisium Banner (dok)

Bulukumbapos.com – Sebanyak 269 mahasiswa dari Program Studi S1 Keperawatan, Profesi Ners, DIII Kebidanan dan DIII Analis Kesehatan Stikes Panrita Husada Bulukumba mengikuti Yudisium secara Virtual baik Daring maupun Luring, pada hari ini, Jumat (25/9/2020), Yudisium sendiri dalam bahasa akademik adalah mahasiswa yang dinyatakan telah melewati proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta ditetapkan kelulusannya.

Berpose usai Prosesi Yudisium Stikes Panrita Husada Bulukumba

Prosesi Yudisium yang bertempat di Aula Pertemuan Stikes Panrita Husada ini dihadiri Ketua Stikes Panrita Husada Doktor Muriyati, Ketua Yayasan Panrita Husada Idris Aman, Ketua Dewan Pembina Yayasan H. A. Syafruddin Amjar, serta para wakil ketua dan Ketua Program Studi.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Panrita Husada Idris Aman mengharapkan agar para mahasiswa nantinya jika sudah selesai dan bekerja untuk tetap membawa dan menjaga  nama baik kampus dimanapun berada.

Sementara Doktor Muriyati Ketua Stikes Panrita Husada saat dikonfirmasi mengenai jadwal Wisuda dari mahasiswa yang telah Yudisium ini, ia menyatakan akan melihat dan mempelajari bagaimana perkembangan Covid-19 saat ini.
‘Terkait dengan wisuda para mahasiswa, kami masih akan berkoordinasi dengan DIKTI dan juga pemerintah setempat, apakah memungkinkan untuk diadakan dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan Covid-19 atau bagaimana’, ‘tutur Muriyati.

Dr. A. Suswani Wakil Ketua 1 Bidang Akademik mengkonfirmasi jumlah mahasiswa yang mengikuti Yudisium,
‘ Peserta Yudisium hari ini sebanyak 269 orang yang terbagi atas 2 sesi, Yudisium sesi pertama sebanyak 76 orang pada pukul 09.00 -11.00 Wita untuk Prodi Kebidanan sebanyak 19 orang dan Prodi Analis Kesehatan sebanyak 57 orang
Jumlah 76 org, sedangkan untuk Yudisium sesi  kedua ada 193 orang yang dibagi dua model yakni Daring secara Luring, pada pukul 13.30 -15.30 Wita.

Lanjut A. Suswani, Kendati Yudisium ini secara Virtual, namun ada beberapa mahasiswa yang kami hadirkan di Kampus sebagai perwakilan program studi untuk mengikuti prosesi Yudisium dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan dan sebagian besar tetap di rumah dan mengikuti Yudisium via Virtual, ‘.

Berikut data selengkapnya:
Sesi 1 sebanyak 76 orang terdiri dari:
19 orang dari Kebidanan
57 Orang dari Analis Kesehatan

Sesi 2 sebanyak 193 Orang terdiri dari:
S1 Keperawatan 61 org
Ners Reguler 104 orang

Secara Daring
Ners B Kelas Bulukumba 15 orang
Ners B Kelas Bantaeng 6 orang
Ners B Kelas Sinjai 49 orang
Ners B Kelas Selayar 19 orang
Total 269 Mahasiswa Peserta Yudisium.
Penulis@ikhwan / BP