298 Anak Ikuti Ujian Munaqasyah Santri TPA Se-Kec Bontobahari

oleh -Dibaca sebanyak 64 kali
Ketua DPD BKPRMI saat membuka acara Munaqasyah santri

BULUKUMBA – BP – Hari ini, Ahad (24/2/2019) menjadi momentum yang cukup mendebarkan bagi anak-anak santri TKA/TPA di Kec. Bontobahari, saat mereka wajib mengikuti Ujian Akhir/Munaqasyah sebagai persyaratan mendapatkan ijazah tammat mengaji dan di wisuda.

Bertempat di SMA Negeri 3 Tanah Beru, tim penguji dari LPPTKA DPD dan DPK BKPRMI menguji 298 santri berasal dari 28 TKA/TPA se- Kec. Bontobahari secara bergantian mulai dari Bacaan AlQur’an, Bacaaan Shalat, Ayat Pilihan, Doa-doa sampai Hafalan surah pendek.

Santri peserta Munaqasyah

Munaqasyah ini di buka langsung oleh Ketua DPD BKPRMI Kab. Bulukumba Umar Tawakkal, dalam sambutannya beliau mengatakan: “Metode ujian ini agak berbeda dsri tahun-tahun sebelumnya, jadi pengujinya kita silang, selain penguji dari DPD, maka penguji dari DPK tidak menguji di kecamatan masing-masing tapi di kecamatan lain, seperti hari ini yang menguji di Kec. Bontobahari adalah penguji dari Kec. Ujung Bulu, kita buat begini untuk menjaga kualitas alumni santri kita”.

Tim Munaqis saat menguji santri
Maulana, penguji dari DPK Ujung Bulu
Abd Halim, penguji dari DPK Ujung Bulu

Hadir dalam acara tersebut Direktur LPPTKA DPD BKPRMI Bulukumba H. Ahmad Hatib bersama sekertarisnya Bustamin, Direktur LPPSDM Ikhwan Bahar, Ketua DPK BKPRMI Kec. Bontobahari Firmansyah bersama para pengurusnya, pemerintah setempat, dan para orang tua santri. (**ikhwan)