3 Lurah, TNI Polri, Pelajar dan Puluhan Peserta Ikut Ngaji di Kajian Dai Muda Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 126 kali
Puluhan peserta Ngaji di Kajian Dai Muda Bulukumba

BulukumbaPos. Com – Program Ngaji dan Ngobrol Masalah Islam yang di gagas secara rutin tiap hari Jumat oleh Pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba Sul-sel terus mendapat respon dan tempat di hati masyarakat Bulukumba.

Hal ini terbukti dalam pantauan BulukumbaPos di lokasi kajian, pada Jumat (15/2/2019) yang bertempat di Taman Kota Eks Pasar Lama Kota Bulukumba, acara mengaji outdoor ini di ikuti lebih dari 60 peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Unsur TNI Polri, Pelajar dari SMA Negeri 8 dan ibh-ibu Majelis Ta’lim mengikuti kajian dengan serius

“Alhamdulillah peserta untuk acara Ngaji hari ini di hadiri 63 peserta, jauh melebihi target kami yang hanya 30 orang, peserta terdiri dari ibu-ibu Majelis Ta’lim dari kelurahan, TNI dari Kodim 1411 Bulukumba, Personil dari Polsek Ujung Bulu, Kepala Cabang Toyota Bulukumba, Siswa SMA Negeri 8 Bulukumba, Pengurus Kopjus (Komunitas Pejuang Subuh), pengurus IPM, Simpul Pena serta pengurus dan kader Dai Muda sendiri”. Papar Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba.

Maulana Khodafi Wakil Sekertaris Dai Muda menambahkan :”Selain peserta dari masyarakat umum, hadir pula 3 lurah sekaligus di acara kami, yakni Lurah Loka, Lurah Kalumeme dan Lurah Kasimpureng, semua ini atas dukungan dari Camat Ujung Bulu A. Gatot A. Untung” Ujar ustad muda yang juga Penyuluh Agama di KUA Ujung Bulu ini.

Pemateri dan para lurah

Hj. A. Majnah, Lurah Kelurahan Loka sangat mengapresiasi gerakan yang di lakukan para dai muda ini, Lurah Perempuan ini menyampaikan : “Kami sangat merespon dan sangat mendukung program mengaji ini karna sarana belajar bagi warga, apalagi tempat kajian ini berada di wilayah saya” Ungkapnya antusias.

Seperti biasanya, acara Ngaji On The Street ini di mulai dengan sambutan singkat secara bergantian oleh para lurah yang hadir terkait acara ini, selanjutnya mengaji bersama, di pimpin Ust. Ikhwan Bahar, di lanjutkan dengan pembahasan metode tajwid dan makharajul huruf oleh Ust. Maulana Khadafi, di sesi akhir di gelar diskusi dan tanya jawab dengan peserta seputar bacaan AlQur’an dan agama Islam di pandu Ust. Yusuf Shandy Ketua Baznas sekaligus Sekertaris Dewan Pembina Majelis Dai Muda Bulukumba.(**ikhwan)