373 Mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba Ikuti Wisuda di Makassar

oleh -Dibaca sebanyak 144 kali
Wisudawan dan Wisudawati Stikes Panrita Husada Bulukumba tahun 2019

Bulukumbapos.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Panrita Husada Bulukumba kembali menggelar wisuda bagi 373 mahasiswanya, dari program studi Ners 24 orang, Kebidanan 58 orang, Analis Kesehatan 73 orang dan S1 Keperawatan 186 orang, prosesi wisuda diadakan di Hotel Claro Makassar pada Rabu (23/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Idris Aman selaku Ketua Yayasan Panrita Husada juga perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) yakni Sekertaris LLDIKTI WIL IX SULAWESI, yang dalam sambutannya beliau mengapresiasi Stikes Panrita Husada dalam pencapaian pengelolaan pendidikan tinggi krn mampu membawa meningkatkan dan mencapai akresitasi semua program studi dgn Nilai B, ia berharap agar Stikes selalu menjaga dan meningkatkan penjaminan mutu lembaga, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam mengikuti perkembangan yang sudah mencapai industri 4.0, Sehingga alumni dapat bersaing secara global.

Acara wisuda dirangkaikan dengan Penyumpahan oleh Organisasi Profesi Ners yang disumpah oleh ketua DPD PPNI Bulukumba, sedangkan Kebidanan disumpah oleh Ketua DPD IBI Bulukumba, Analis Kesehatan disumpah oleh Ketua PATELKI Propinsi SulaweSi selatan.

Sedangka dari pihak yayasan Panrita Husada, sambutan disampaikan oleh H.A.Safruddin Amjar selaku Ketua Dewan Pembina, ia mengucap Selamat buat segenap alumnimengucapkan selamat kepada alumni beserta orang tuanya dan dapat menjaga nama baik almamater Stikes di manapun berada.

Rapat Senat dibuka oleh Ketua Senat Dr. Andi Suswani M di lanjutkan Orasi ilmiah dengan tema Stikma terhadap penderita HIV.

Dalam laporan akademik yang disampaikan oleh Ketua Stikes Dr. Muriyati, ia menyampaikan beberapa perkembangan SDM di Stikes; Alhamdulillah semua prodi kita sudah terakreditasi B, juga dosen yang kita miliki semua sudah Megister dan 3 orang doktor, semntara ada juga yang lanjut program doktor sebanyak 3 orang.

Penulis; Ikhwan_BP
Follow Instagram@bulukumbapos