8 Alumni STIKES PHB Lolos Tes Penempatan Kerja Di Rumah Sakit Jeddah Saudi Arabia

oleh -Dibaca sebanyak 1.364 kali
Tim Penguji dari Jakarta berpose dengan para pengelola dan para alumni STIKES Panrita Husada Bulukumba

BulukumbaPos. Com – Satu lagi prestasi luar biasa yang di torehkan STIKES Panrita Husada Bulukumba (PHB), betapa tidak, ada 8 dari 9 Alumni Keperawatan dan Kebidanan di nyatakan lolos untuk mengikuti kontrak dalam penempatan kerja di negara Saudi Arabia.

Siswanto, dari Elite International Recruitmen Jakarta yang datang secara khusus di kampus STIKES Panrita Husada Bulukumba pada, Selasa (12/2/2019) guna menguji para alumni STIKES Panrita Husada dari jurusan Keperawatan dan Kebidanan.

Ketua Yayasan Panrita Husada berpose dengan tim Penguji dan para pengelola STIKES Panrita Husada Bulukumba

Usai tes, Siswanto dari PT. Tenri Waru Indah yang bergerak di bidang Rekruitmen Internasional mengatakan :”Kita patut apresiasi kompetensi para alumni di STIKES Panrita Husada ini karna mampu melewati tahapan tes ini dan selanjutnya akan mengikuti pelatihan di Jakarta, bergabung dengan alumni dari kampus kesehatan lain di Indonesia untuk di gembleng kemampuan bahasa, etika, skill dan lainnya, agar bisa bekerja maksimal nantinya”, Ungkapnya.

Ketua STIKES PHB, Dr. Muriyati di dampingi Wakil Ketua bidan Kemahasiswaan mengaku bangga dengan capaian para alumninya ini:”Alhamdulillah ini satu karunia Allah, bahwa pembinaan kita bukan cuma saat mereka kuliah tapi bagaimana mengarahkan para alumni untuk bekerja setelah selesai melalui program Tracer Study and Job Fair, dan hasil rekruitmen hari ini untuk penempatan kerja di Rumah Sakit Andalusia Jeddah Saudi Arabia menjadi bukti keseriusan kita untuk terus memajukan kampus ini termasuk para alumninya”.

Idris Aman Ketua Yayasan Panrita Husada dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan:”Kita patut bersyukur bahwa di era saat ini, di mana lapangan kerja susah, namun dengan bekal ilmu dan kompetensi yang di miliki alumni kita, mereka mampu bersaing di dunia global bahkan internasional” Tutupnya (**ikhwan)