Ada Tentara Masuk Kampus, Ada Apa ?

oleh -

Jika selama ini, masyarakat umum memahami bahwa tugas TNI itu berkutat seputar HANKAM (Pertahanan dan Keamanan) negara, maka sesuatu yang tidak biasa jika para tentara ramai ramai masuk kampus, sebagaimana terpantau hari ini (Rabu 5/9/2018) di kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba.

Beberapa personil TNI dari Kodim 1411 Bulukumba memenuhi undangan panitia pelaksana penerimaan mahasiswa baru di Stikes panrita husada atas perintah Komandan Kodim Letkol.Arm. Sutikno untuk memberi materi praktek (Outbond) bagi para mahasiswa, di antaranya Bolduzer, Tongkat Estafet dan Permadani Terbang.

Materi outbond tersebut adalah rangkaian dari materi tentang Wawasan Kebangsaan yang di sampaikan Mayor Arm Arfantowasi selaku Kepala Staf Kodim 1411 Bulukumba.

“Ada keterkaitan antara materi yang saya sampaikan dan permainan sederhana yang di sajikan anggota kami, games itu untuk melatih keceramatan dan kebersamaan dan hal ini pun di butuhkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang majemuk” Demikian penyampaian Mayor Arfantowasi usai memberi materi di hadapan 235 mahasiswa baru.