A. Adilah Siswi MTsN 1 Bulukumba Ikuti Kindness Leaders Conference Se-Asia Tenggara

oleh -Dibaca sebanyak 232 kali
Kidness Leaders Conference via Virtual (atas), A. Adillah Fauziyah (kiri bawah), Muhammad Asdar Kepala MTsN 1 Bulukumba (tengah bawah), Mutahara Imran (paling kanan) selaku Fasilitator/Guru Bahasa Inggris MTsN 1 Bulukumba.

Bulukumbapos.com – A. Adillah Fauziyah, Siswi kelas VIII MTsN 1 Bulukumba mengikuti Kindness Leaders Conference Southeast Asia yang digelar secara virtual selama tiga hari, Rabu – Jum’at (3-5 Februari 2021).

Kidness Leaders Conference adalah program yang dilaksanakan oleh UNICEF yang sebelumnya telah melaksanakan program Anti Bullying melalui Yayasan Indonesia Mandiri (YIM), pada program kali diikuti oleh beberapa orang anak usia 14 hingga 18 Tahun dari beberapa sekolah di Asia Tenggara.

Kepala MTsN 1 Bulukumba, Muhammad Asdar memberikan apresiasi kepada siswi yang mewakili MTsN 1 Bulukumba ke ajang Internasional tersebut. “Saya sangat bangga siswa madrasah bisa berpartisipasi di acara internasional yang diadakan oleh UNICEF pada konferensi yang diikuti anak-anak muda yang berasal dari berbagai negara di Asia Tenggara tersebut” ungkap Asdar.

Daftar negara-negara yang mengirim perwakilan untuk mengikuti Kidness Leaders Conference

Mutahara, Guru Bahasa Inggris MTsN 1 Bulukumba, selaku fasilitator Anti Bullying MTsN 1 Bulukumba yang mendampingi A. Adillah Fauziyah pada konferensi anak se- Asia Tenggara ini menyampaikan, bahwa syarat mengikuti Konferensi tersebut siswa harus memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris dalam hal speaking dan listening dan yang pasti harus menjadi pioner perubahan dan duta anak yang mendesimenasikan anti bullying terhadap anak.

“Tujuan dari kegiatan konferensi ini adalah memberi motivasi dan pembiasaan yang baik bagi anak didik, khususnya mengenai penanggulangan kasus Cyber Bullying terhadap anak, dan tentu saja jadi sarana menambah teman di Asia Tenggara, termasuk beberapa siswa dari sekolah di Bone dan Pare-pare yang juga mengikuti acara ini”, tutur Mutahara.

Ikhwan / BP