Ada TPA Mengaji Khusus Orang Tua di Topanda, Bentukan Pemerintah Desa dan Majelis Dai Muda

oleh -Dibaca sebanyak 126 kali
Ust. Ikhwan Bahar saat memberi motivasi bagi para ibu-ibu peserta TPA Mengaji Khusus Orang Tua yang bertempat di Teras Masjid Nurul Iman Desa Topanda Kec. Rilau Ale, 28/2/2021.

Bulukumbapos.com – Satu lagi  langkah maju dalam hal pembinaan keagamaan, yang dilakukan Pemerintah Desa Topanda Kec. Rilau Ale Kab. Bulukumba.

Bekerjasama dengan Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kab. Bulukumba, pemerintah desa Topanda membentuk kelompok TPA mengaji khusus orang tua yang diberi nama TPA Al-Fitrah, sama dengan nama TPA yang telah dibentuk sebelumnya di desa Topanda yang merupakan inisiasi dari Hj. Nirfawana Owner UD. Sipatokkong/Martabak Cantik Bulukumba.

Para Pengurus Majelis Dai Muda saat mengajar ibu-ibu mengaji

“Pembentukan TPA khusus orang tua ini, berawal dari program Kajian Rutin yang telah berjalan, hasil kerjasama Pemerintah Desa Topanda dan Majelis Dai Muda juga, akhirnya banyak ibu-ibu mengusulkan untuk belajar mengaji secara rutin dua kali seminggu, kami jadwal pada hari Jumat dan Ahad, dan alhamdulillah direspon baik oleh Ustad Ikhwan Bahar sebagai Ketua Dai Muda, Insya Allah guru-guru dark TPA Al Fitrah juga ikut mengajar”, tutur Erniwati Ketua TP-PKK yang juga Istri Kepala Desa Topanda, menjelaskan tentang motivasi awal terbentuknya TPA ini.

Ust. Ikhwan Bahar yang secara khusus mengawali program mengaji ini pada Ahad (28/2/2021) dalam penyampaiannya dihadapan sekitar 20 an “Santri” mengatakan: “Alhamdulillah kita patut mengapresiasi pemerintah desa dan para ibu-ibu yang masih mau belajar mengaji walau umur tak muda lagi, Insya Allah kami dari Dai Muda akan membentuk tim khusus untuk mengisi jadwal mengajar, ada adinda Zulfikar, Nurul Ihsan, Ain Fikri, Rusdi, Ustadzah Wahyuni, Ustad Hafidz Rahman, Irham dan yang lainnya yang bisa mengajar dengan metode iqro dan tadarrus”,.
#Wan / BP