Ada yang Beda pada Pilkades di Desa Bontomacinna Kabupaten Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 162 kali
Spanduk Pilkades di Desa Bontomacinna (Dok)

Bulukumbapos.com – Ada hal menarik pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serentak hari Kamis (5/3/2020) di 64 desa se- Kabupaten Bulukumba.

Pantauan BulukumbaPos di desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang yang juga menggelar Pilkades dengan diikuti 3 calon Kepala Desa yakni: Hj. A. Fadillah nomor urut 1,H.A. Mulhaeriddin Djabbar nomor urut 2 dan A. Gusti Hasyim nomor urut 3.

Puluhan penjual dadakan di luar area pemilihan kepala desa di Bontomacinna

Namun ada hal menarik dalam kontestasi Pilkades di Bontomacinna kali ini, tak hanya ratusan masyarakat yang antri untuk memilih sesuai surat panggilan dari PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) serta beberapa aparat TNI-Polri, tapi juga munculnya puluhan pedagang dadakan di area Gedung Serbaguna yang menjadi lokasi pemilihan.

Terlihat, mulai dari penjual minuman, buah, makanan, bakso, sovenir, hingga Odong-odong (Kereta Mainan) berjejer membuka lapak di pinggir Lapangan Desa Bontomacinna yang berdampingan dengan gedung serbaguna.

Anak-anak nampak bergembira menikmati permainan

Salah seorang penjual minuman yang tidak bersedia menyebutkan namanya saat di wawancarai mengatakan: “Saya bukan orang disini, tapi karena mendapat info kalau ada Pilkades disini, dan areanya cukup bagus untuk berjualan maka kami datang, selain itu kami juga tau kalau para pemilih ada yang datang membawa anaknya, dan minuman yang kami jual memang disukai anak-anak”.
Penulis: Wan_BP