Akbid Bina Sehat Nusantara Bone Studi Banding di Stikes Panrita Husada Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 110 kali
Para pengelolaan Akbid Bina Sehat Nusantara Bone berpose dengan Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba, Wakil Ketua, dosen dan staf usai melakukan Studi Banding.

BulukumbaPos – “Berjalanlah, lihat, amati dan ambillah pelajaran dari yang kamu lihat” kiranya ungkapan inilah yang menginspirasi para Civitas Akademik dari Akademi Kebidanan (Akbid) Bina Sehat Nusantara Kabupaten Bone untuk melakukan program studi banding di Stikes Panrita Husada Bulukumba pada Selasa (16/4/2019).

Jika biasanya studi banding sebuah lembaga pendidikan di lakukan di pulau Jawa, namun lain halnya dengan civitas akademik dari Akbid yang membina program DIII Kebidanan di Kabupaten Bone ini, mereka justru berkunjung ke Stikes Panrita Husada Bulukumba yang boleh di kata, masih tetangga daerah.

Dr. Musdar Ketua Yayasan Bina Sehat Nusantara yang dalam ungkapannya usai melakukan kunjungannya mengatakan: “Kami termotivasi untuk melakukan studi banding di Stikes Panrita Husada Bulukumba ini karna ingin belajar dari keberhasilan yang di raih kampus ini, yang bukan hanya lingkup nasional tapi sudah go internasional”.

Dr. Asnidar Direktur Akbid Bina Sehat Nusantara menambahkan: Studi banding kami ini seputar program pendidikan kebidanan, Prodi Analis Kesehatan dan pengelolaan laboratorium, kami juga apresiasi atas nilai akreditasi B yang telah di raih kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba ini”. Ungkapnya.

Kehadiran para pengurus yayasan dan pengelola Akbid Bina Sehat Nusantara ini di terima langsung Ketua Stikes Panrita Husada Dr. Muriyati bersama Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Dr. Andi Suswani serta beberapa Ketua Program Studi, Dosen dan Staf. (**ikhwan)