Al Markaz Al Islamy Darul Istiqamah Sinjai Inisiasi Silaturahim Akbar Alumni dan Pembentukan FOSKADI

oleh -Dibaca sebanyak 208 kali
Silaturahim terbatas alumni Darul Istiqamah, perwakilan dari tiap angkatan.

Bulukumbapos.com – Pesantren Al Markaz Al Islamy Darul Istiqamah Balangnipa Kabupaten Sinjai menggelar pertemuan untuk para alumni lintas angkatan selama 2 hari Jumat – Sabtu (23-24/7/2021), yang diadakan secara terbatas dalam ruangan dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19.

Kegiatan silaturahim akbar ini mengangkat tema: Merajut Ukhuwah Memantapkan Keakraban, yang dirangkaikan dengan pembentukan FOSKADI (Forum Silaturrahmi Keluarga Besar Darul Istiqamah) Sinjai.

Panitia Pelaksana Ust. Hidayatullah Marzuki mengatakan; ‘Alhamdulillah, kita bisa mengadakan silaturahim walau terbatas hanya perwakilan dari alumni tiap angkatan baik putra maupun putri, yang hadir paling senior adalah alumni tahun 1982 dan paling muda alumni tahun 2020, sengaja kita batasi karna masih dimasa Pandemi Covid-19, walau sebenarnya alumni kami sangat banyak dan tersebar di seantero nusantara, ‘

Dalam sambutannya, Pimpinan Pesantren Al Markaz Al Islamy Darul Istiqamah Sinjai Ust. Fadhlullah Marzuki mempertegas eksistensi Darul Istiqamah hingga saat.
‘Darul Istiqamah telah melainkan banyak alumni dengan berbagai profesi saat ini dan berharap para alumni tetap menerapkan ilmu yang telah didapatkan dari orang kita pendiri pesantren K. H. Ahmad Marzuki Hasan, Istiqamah perlu dibantu perlu dibesarkan perlu diperjuangkan, Istiqamah ini adalah amanah untuk kita semua,’ tutur Putra KH. Ahmad Marzuki Hasan yang pernah mengeyam pendidikan di pesantren modern Gontor Ponorogo ini.

Selain diisi kajian agama oleh para guru dan para alumni senior, silaturahmi ini juga mengagendakan pembentukan FOSKADI (Forum Silaturrahmi Keluarga Besar Darul Istiqamah) Sinjai pada hari kedua.

Prsosesi pemilihan Ketua Umum FOSKADI yang dipantai langsung Bulukumbapos.com terbilang cukup unik dan menarik karna hanya melalui urung rembuk para pimpinan cabang pesantren Darul Istiqamah yang diantaranya Pimpinan Cabang Lappa’e, Pimpinan Cabang Puce’e, Pimpinan Cabang Biroro dan Al Markaz Al Islamy Darul Istiqamah Balangnipa sendiri yang hasilnya memberikan amanah pada Dr. Ilham Muchtar selaku Ketua Umum, selanjutnya ditunjuk Yahya selaku Sekertaris dan Faiqatunnisa Marzuki sebagai Bendahara, untuk selanjutnya menyusun divisi dan korwil bagi daerah yang ada alumni Darul Istiqamah yang sebarannya di pulau Sulawesi dan hampir seluruh Indonesia.
Penulis: ikhwan / BP