Alhamdulillah, Anggota TNI Polri Ikut Pelatihan Dai MDM di STIKes Panrita Husada

oleh -Dibaca sebanyak 87 kali
Aparat TNI Polri saat mengikuti Pelatihan Dai di STIKes Panrita Husada Bulukumba.

Bulukumbapos.com – Ada hal yang tak biasa pada Pelatihan Dai Angkatan ke-IX yang diadakan Majelis Dai Muda kerjasama BEM STIKes Panrita Husada Bulukumba.

Pelatihan Dai yang diadakan selama 2 hari ini (10-11/4/2021) ini tak hanya diikuti kalangan mahasiswa tapi juga dari aparat TNI Polri dengan menghadirkan pemateri dari pengurus Majelis Dai Muda, diantaranya Ust. A. Armayadi, Ust. Syamsuddin, Ust. Sudirman, Ust. Ikhwan Bahar dan Ibu Handariah dari Pemda Bulukumba

Panitia Pelaksana dan Peserta berpose.

“Iye betul, ada 25 peserta pada Pelatihan Dai kali ini, sebagian besar dari mahasiswa STIKes Panrita Husada, ada 1 mahasiswa juga dari STAI Al-Ghazali, juga 1 peserta dari TNI Kodim 1411/Bulukumba atas nama Serma Muh. Hamzah Babinsa Laikang-Tambangan Koraml 1403/Kajang serta dari Polres Bulukumba, yaitu pak Aipda Indra Gunawan Bhabinkamtibmas Desa Palambarae-Bontonyeleng Kec. Gantarang”, terang Sumarni Ketua Panitia Pelaksana.

Bripka Indra Gunawan kepada Bulukumbapos.com mengaku antusias untuk mengikuti Pelatihan Dai ini,
“Walau sudah biasa menyampaikan ceramah di masyarakat tapi penting juga untuk kita berbagi dan saling menambah ilmu dan salah satu sarananya adalah Pelatihan Dai yang diadakan Majelis Dai Muda ini”, ungkapnya.

Dikonfirmasi terkait peserta dari unsur TNI Polri, Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba menyampaikan; “Alhamdulillah, hampir pada setiap angkatan Pelatihan Dai yang kami adakan selalu kami libatkan dari unsur TNI Polri, baik sebagai pemateri maupun sebagai peserta, sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama untuk sama-sama berbagi ilmu dan pengalaman guna bekal dalam pembinaan keagamaan melalui dakwah”,.pungkasnya

Ikhwan / BP