Alhamdulillah, Dimediasi Bupati Bulukumba, Bakti dan Awal Nurhadi Akhirnya Berdamai

oleh -Dibaca sebanyak 42 kali
Bupati Bulukumba (Tengah), Muhammad Bakti (Kiri) dan A. Awal Nurhadi (Kanan) saat mediasi damai.

Bulukumbapos.com – Insiden yang terjadi antara anggota DPRD Muh Bakti dengan anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bulukumba, Andi Awal Nurhadi pada 9 September yang lalu di gedung DPRD berakhir damai setelah dimediasi oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali.

Bertempat di rumah jabatan Bupati, AM Sukri Sappewali menghadirkan kedua belah pihak, termasuk dari unsur Pimpinan DPRD dan pihak keluarga masing-masing, Selasa 22 September 2020.

Kedua belah pihak saling memaafkan, setelah Muh Bakti menyampaikan permohonan maaf baik secara lisan maupun tertulis. Keduanya pun juga menandatangani surat pernyataan damai tanpa paksaan dari pihak mana pun.

Bupati AM Sukri Sappewali menyampaikan mediasi secara kekeluargaan ini ditempuh demi kebaikan kedua belah pihak. Ia berharap insiden yang terjadi sebelumnya tidak terulang lagi dengan senantiasa saling menghargai dan menghormati.

“Dengan mediasi perdamaian ini, artinya kasus ini sudah selesai oleh karena bagaimana pun kedua bela pihak adalah keluarga besar. Sangat disayangkan jika terjadi perselisihan antara dua keluarga ini,” kata AM Sukri Sappewali.

Muh Bakti dalam pertemuan itu mengungkapkan permohonan maaf kepada Andi Awal Nurhadi dan keluarganya, atas insiden yang dilakukan di gedung DPRD sebagai sebuah keteledoran yang tidak perlu terjadi.
“Saya menyampaikan permohonan maaf mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, jika itu dianggap salah. Saya berharap kejadian seperti itu tidak perlu terjadi kedua kalinya,” beber Bakti.

Sementara itu Awal Nurhadi yang sebelumnya melaporkan Bakti ke pihak kepolisian menerima dengan ikhlas dan lapang dada permohonan maaf yang disampaikan Muh Bakti.

“Pada intinya hari ini kita bersepakat untuk melakukan perdamaian dan membicarakan kebaikan-kebaikan dan tidak perlu lagi melihat ke belakang apa yang telah terjadi,” ungkap Awal Nurhadi.

Menurutnya langkah perdamaian ini dilakukan untuk kebaikan kedua pihak keluarga, maupun kebaikan antara lembaga legislatif dan eksekutif.

Pada pertemuan mediasi tersebut, nampak hadir Ketua DPRD H.Rijal, Wakil Ketua DPRD H. Aminah dan H. Patudangi, Sekwan Andi Buyung Saputra, serta kedua orang tua Andi Awal Nurhadi. (Humas Pemkab Bulukumba)
#Ikhwan / BP