Categories: Berita

Alhamdulillah, Dimediasi Bupati Bulukumba, Bakti dan Awal Nurhadi Akhirnya Berdamai

Bulukumbapos.com – Insiden yang terjadi antara anggota DPRD Muh Bakti dengan anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bulukumba, Andi Awal Nurhadi pada 9 September yang lalu di gedung DPRD berakhir damai setelah dimediasi oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali.

Bertempat di rumah jabatan Bupati, AM Sukri Sappewali menghadirkan kedua belah pihak, termasuk dari unsur Pimpinan DPRD dan pihak keluarga masing-masing, Selasa 22 September 2020.

Kedua belah pihak saling memaafkan, setelah Muh Bakti menyampaikan permohonan maaf baik secara lisan maupun tertulis. Keduanya pun juga menandatangani surat pernyataan damai tanpa paksaan dari pihak mana pun.

Bupati AM Sukri Sappewali menyampaikan mediasi secara kekeluargaan ini ditempuh demi kebaikan kedua belah pihak. Ia berharap insiden yang terjadi sebelumnya tidak terulang lagi dengan senantiasa saling menghargai dan menghormati.

“Dengan mediasi perdamaian ini, artinya kasus ini sudah selesai oleh karena bagaimana pun kedua bela pihak adalah keluarga besar. Sangat disayangkan jika terjadi perselisihan antara dua keluarga ini,” kata AM Sukri Sappewali.

Muh Bakti dalam pertemuan itu mengungkapkan permohonan maaf kepada Andi Awal Nurhadi dan keluarganya, atas insiden yang dilakukan di gedung DPRD sebagai sebuah keteledoran yang tidak perlu terjadi.
“Saya menyampaikan permohonan maaf mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, jika itu dianggap salah. Saya berharap kejadian seperti itu tidak perlu terjadi kedua kalinya,” beber Bakti.

Sementara itu Awal Nurhadi yang sebelumnya melaporkan Bakti ke pihak kepolisian menerima dengan ikhlas dan lapang dada permohonan maaf yang disampaikan Muh Bakti.

“Pada intinya hari ini kita bersepakat untuk melakukan perdamaian dan membicarakan kebaikan-kebaikan dan tidak perlu lagi melihat ke belakang apa yang telah terjadi,” ungkap Awal Nurhadi.

Menurutnya langkah perdamaian ini dilakukan untuk kebaikan kedua pihak keluarga, maupun kebaikan antara lembaga legislatif dan eksekutif.

Pada pertemuan mediasi tersebut, nampak hadir Ketua DPRD H.Rijal, Wakil Ketua DPRD H. Aminah dan H. Patudangi, Sekwan Andi Buyung Saputra, serta kedua orang tua Andi Awal Nurhadi. (Humas Pemkab Bulukumba)
#Ikhwan / BP

Edited and Published: September 22, 2020 11:09 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

100 Miliar untuk Pemkab Sinjai, Pinjaman untuk Program PEN dari Kemenkeu

Bulukumbapos.com - Sinjai - Kementerian Keuangan RI menerima pengajuan pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari…

7 jam lalu

Ingat…! Mulai Senin Besok, Satlantas Polres Bulukumba Gelar Operasi Zebra

Bulukumbapos.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba bakal menggelar operasi Zebra tahun 2020. Kasatlantas…

2 hari lalu

Kepala KUA Rilau Ale Bantu Mushaf Alquran, Pembinaan Keagamaan di Desa Anrang

Bulukumbapos.com - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba melalui Penyuluh Agamanya berkolaborasi…

2 hari lalu

Dalam Sehari, Dai Muda Gelar Pengajian di Kodim 1411 dan LAPAS Bulukumba

Bulukumbapos.com - Kepak sayap dakwah para pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba terus bergerak memperluas…

3 hari lalu

Libatkan 11 Mitra, Dukcapil Bulukumba Sosialisasi Dokumen Kependudukan Berbasis Online

Bulukumbapos.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba melakukan sosialisasi dalam rangka pelayanan…

4 hari lalu

STIKES Panrita Husada Adakan Sunnatan Massal Dilokasi TMMD, Dandim: Terima kasih Kerjasamanya

Bulukumbapos.com - Pada Rabu (21/10/2020) sebelum penutupan TMMD ke-109 Kodim 1411 Bulukumba, Civitas Akademik STIKES…

5 hari lalu