Alhamdulillah, Pasien Positif Corona Asal Bulukumba Dinyatakan Sembuh

oleh -Dibaca sebanyak 331 kali
Google dok

Bulukumbapos.com – Makassar – Kabar baik datang dari RSUP. Wahidin Sudirohusodo Makassar, salah seorang pasien yang terpapar virus corona atau covid-19 asal Desa Bontomasila Kec. Gantarang Kab. Bulukumba Sulsel berinisial NS dikabarkan telah sembuh.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulukumba rencananya akan menjemput NS di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr.Wahidin Sudirohusodo Makassar hari ini, Sabtu (4/4/2020).

Hal ini juga dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Gugus Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal yang juga Kadis Kominfo Bulukumba ini. Dia mengatakan, pasien yang sempat dinyatakan positif virus corona atau covid-19 dan dirawat di RSUP Wahidin Makassar kini telah dinyatakan sembuh.

Daud Kahl juga menerangkan, jika RSUP Dr.Wahidin saat ini telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bulukumba agar segera dilakukan penjemputan. Dan sebelum penjemputan, Daud mengaku akan betul-betul melakukan langkah atau koordinasi dengan pemerintah setempat agar tidak ada gejolak atau keributan dalam hal penolakan pasien ini kembali ke daerah.

“Kami akan terlebih dahulu melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tak ada penolakan. Dan sebelum masuk rumah nantinya, akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan agar betul-betul steril,” jelasnya.

Sementara, Kepala Sub Bagian Humas dan Pemasaran, RSUP Dr.Wahidin Sudirohusodo Makassar, Dewi Rizki Nurmala, mengatakan jika sampai saat ini, pasien positif yang dirawat di rumah sakit wahidin, sudah ada empat orang yang dinyatakan sembuh.

“Ada 4 orang mi positif yang sembuh. Dan hari ini rencananya ada 3 yang pulang dan yang satu sudah terlebih dahulu pulang,”. Jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dirut RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Dr.Halid menegaskan jika keempat pasien yang dinyatakan sembuh ini setelah menjalani proses pemeriksaan yang panjang. Dan setelah dilakukan pengambilan sampel swab dua kali, dan ternyata hasilnya sudah menunjukkan jika mereka negatif. (Sumber:Tagarid)

“Yang sembuh sudah melewati 2 kali swab (pemeriksaan), dari 4 pasien itu, salah satunya ibu NS,”. Tutup Khalid.
(Wan_BP / BM)