Anak Panti Asuhan dan Penyandang Disabilitas ber ‘Muharram Ceria’ di Borkal Bonto Tiro

oleh -Dibaca sebanyak 33 kali
Siti Isniyah Tomy Satria saat membuka acara Muharram Ceria

Bulukumbapos.com – Puluhan anak-anak yatim piatu dari berbagai Panti Asuhan dan penyandang disabilitas mengikuti program Muharram Ceria yang digagas Komunitas Sahabat Dhuafa kerjasama Baznas Bulukumba dan beberapa sponsor pendukung acara diantaranya; Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba, Bikers Muslim Bulukumba (BMB), PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kab. Bulukumba, Radio Cempaka Asri Bulukumba, Komunitas Bersedekah Antar Sesama (K-BAS), Komunitas Seller Bersedekah (KSB) dan Media Portal Bulukumbapos.com.

Program yang dikemas dalam Indahnya Berbagi ini digelar di Permandian Borkal Kecamatan Bonto Tiro pada Kamis (17/9/2020) sebagai rangkaian dari semarak bulan Muharram di tahun baru Islam 1442 HIjriyah. Yang dibuka oleh Siti Isniyah, Ketua TP-PKK Kab. Bulukumba yang sekaligus Istri Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto didampingi Camat Bonto Tiro bersama istri.

‘Saya berharap moment ini betul-betul menjadi sarana berbagi ilmu dan keceriaan bagi anak-anakku sekalian, sekaligus berwisata’. Tutur Siti Isniyah dalam sambutannya.

Bantuan Kursi Roda dari Baznas Bulukumba

Seremonial acara juga diisi motivasi oleh Ust. M. Yusuf Shandy Ketua Baznas Bulukumba dan Ust. Ikhwan Bahar Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba dan selanjutnya materi dan games bernilai pendidikan oleh Ust. Hadi Kasmaja

Ust. M. Yusuf Shandy saat memberikan motivasi bagi para peserta

Akbar Salam selaku Panitia Pelaksana didampingi Indah Al-Hafidzoh kepada Bulukumbapos.com menyampaikan terima kasih Pemerintah Daerah kabupaten Bulukumba atas fasilitas transportasi yang diberikan juga pada Ibu A. Soraya Widiyasari anggota DPRD Bulukumba yang telah memediasi acara ini, serta Baznas Bulukumba yang telah berbagi paket bantuan untuk anak Panti Asuhan dan Kursi Roda untuk salah seorang penyandang disabilitas yang diserahkan oleh Ibu Siti Isniyah disaksikan Ketua Baznas dan Suherman Ketua PPDI Bulukumba.
#Ikhwan / BP