Categories: Berita

Angin Kencang, 1 Unit Rumah Milik Warga Roboh di Kel Dannuang Ujung Loe

Bulukumbapos.com – Cuaca ekstrim yang melanda Bulukumba 3 hari terakhir ini, dimana curah hujan yang sangat tinggi disertai dengan angin kencang telah merobohkan rumah salah seorang warga Lingkungan Babana Kelurahan Dannuang Kecamatan Ujung Loe, Senin ( 06/07 ).

Hasil pantauan Media, kejadian tersebut berlangsung pukul 19.30 wita, pada saat kejadian pemilik rumah panggung yang diketahui bernama Salasin ( 70 ) yang berprofesi sebagai petani rumput laut, yang tinggal bersama istrinya berada diatas rumah, mereka kaget ketika merasakan ada getaran dan rumahnya mulai bergoyang , berselang beberapa menit kemudian rumah panggung itu roboh.

” Iye pada saat kejadian saya dan istri saya berada dirumah, kagetka karena rumahku kurasa bergoyang,nda lama kemudian langsung roboh, dan kesyukuranku karena tidak adaji korban jiwa atas musibah ini, dengan musibah ini semoga ada perhatian pemerintah kepada kami. “

Ketua Garda Lidik Pro RI, Adil Makmur yang didampingi salah seorang pengurus Lidik Pro RI, Nirma Wati, S. Pd saat berada dilokasi menyampaikan agar Pemerintah hadir membantu warganya,apalagi pekerjaan Salasin sebagai petani rumput laut,itupun statusnya hanya selaku pekerja,bukan sebagai pemilik usaha rumput laut, Adil juga mengajak kepada warga untuk senantiasa mewaspadai cuaca yang relatif ekstrim saat ini agar kejadian serupa tidak terjadi pada warga lainnya dan mensupport warga sekitar untuk bahu membahu memperbaiki rumah Salasin.

“Saya minta kepada Pemerintah untuk turut andil membantu meringankan beban pak Salasin,begitupun kepada para warga untuk bergotong royong membantu pak Salasin memperbaiki rumahnya, dan mari kita mawas diri terhadap cuaca yang akhir – akhir ini realtif ekstrim, semoga saja musibah yang menimpa Pak Salasin tidak dialami warga lainnya, Pak Salasin sabarki, in syaa Allah ada hikmah terbaik dengan adanya musibah ini. ” ( Adm )

Edited and Published: Juli 8, 2020 12:50 am

Sponsored News

Berita Terbaru

Desiminasi Kampung Zakat di Kahayya, Ini Harapan Kakan Kemenag Bulukumba

Bulukumbapos.com - Pelaksanaan Program KAMPUNG ZAKAT di Desa Kahayya, Kec. Kindang, Bulukumba, Sulsel terus mengalami…

16 menit lalu

Rakor FKUB, Kakanwil Kemenag Sulsel; Mari Jaga Kerukunan Jelang Pilkada

Bulukumbapos.com - Jelang Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bulukumba, pengurus FKUB (Forum Komunikasi Ummat Beragama)…

58 menit lalu

[Sisi Religi] Bekerja dan Beribadah, Tim Satgas TMMD Shalat Berjamaah di Kebun

Bulukumbapos.com - Sebagai seorang muslim, bekerja tak boleh melalaikan diri untuk tetap beribadah, meski ibadah…

2 hari lalu

Pelaku Pembusuran Sadis di Kota Bulukumba Ditangkap Satreskrim Polsek Ujung Bulu

Bulukumbapos.com - Berhati-hatilah saat berkendara pada malam hari, khususnya di kota Bulukumba, tetap waspada dan…

3 hari lalu

Kerjasama Lurah Caile, Dai Muda Adakan Pengajian Rutin di Rumah Warga

Bulukumbapos.com - Jajaran pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten Bulukumba kembali menggelar kajian rutin pada…

3 hari lalu

Pasar Desa Bontonyeleng Dibongkar, Bagaimana Nasib Pedagang?

Bulukumbapos.com - Rencana penataan pasar tradisional desa Bontonyeleng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, akhirnya terealisasi, proses…

3 hari lalu