Bahas Radikalisme, Kodim 1411/Bulukumba Hadirkan Ketua Dai Muda

oleh -Dibaca sebanyak 34 kali
Ust. Ikhwan Bahar saat menyampaikan materi tentang Radikalisme di Makodim 1411 Bulukumba

Bulukumbapos.com – Seksi teritorial bidang Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 1411 Bulukumba kembali menggelar sosialisasi cegah tangkal radikalisme, pada Jumat (13/3/2020) bertempat di Aula terbuka Makodim 1411/Bulukumba.

“Program kerja bidang Komsos untuk Triwulan pertaman tahun 2020 kali ini mengangkat tema: ” Merawat Kebhinnekaan untuk tangkal Radikalisme/Separatisme dalam bingkai NKRI” Demikian Laporan Kapten Sayuti Pasiter Kodim 1411 Bulukumba.

Komandan Kodim 1411 Bulukumba bersama Ust. Ikhwan Bahar

Giat yang di hadiri para pejabat Kodim, Danramil, para Perwira dan staf Koramil ini dibuka oleh langsung Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, dalam sambutannya perwira dua bunga ini mengatakan:

“Apapun bentuk gerakan radikalisme maupun separatisme, perlu, kita, waspadai agar tidak berkembang dan bisa merongrong keutuhan NKRI, maka keterlibatan elemen masyarakat diperlukan dalam membantu aparat TNI maupun Polri”. Ungkapnya.

Tampil sebagai pemateri tunggal Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba yang diundang secara khusus untuk menbawakan materi.

“Radikal dan Radikalisme itu mirip tapi tidak sama pemahamannya, maka kita harus mensosialisasikan masalah ini di masyarakat agar tidak timbul sekat dan menjustifikasi elemen tertentu dan merasa lebih benar dari kelompok lain, termasuk didalamnya kesenjangan ekonomi dapat memicu munculnya gerakan radikalisme”. Tutur Ikhwan Bahar dalam paparannya.

Selain para pejabat utama dan perwira Kodim 1411 Bulukumba, hadir pula dalam acara ini para Mahasiswa dari Stikes Panrita Husada Bulukumba dan Akbid Tahirah Albaety Bulukumba. (Unit TER Kodim)
Penulis: ikhwan Bahar
Follow Instagram@bulukumbapos