Bakso Lapda, Bakso Bugis Produk Lokal Pertama di Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 88 kali
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto Menikmati Bakso Lapda didampingi Pemiliknya Nur Alim

Bulukumbapos.com – Selain dikenal dengan berbagai objek wisata alam yang indah, di kabupaten Bulukumba juga wisata kuliner yang bisa didapati pada berbagai tempat di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi ini.

Salah satunya adalah Bakso Lapda yang namanya di ambil dari lokasi tempat jualannya di area Lapangan Pemuda Jl. Jenderal Sudirman Kota Bulukumba.

Pelanggan Bakso Lapda yang selalu ramai

Ditemui Bulukumbapos.com, pada Sabtu (16/11/2019) Nursakti pemilik Bakso Lapda yang akrab disapa Alim bercerita:” Usaha ini saya rintis sejak 7 bulan yang lalu yang buka mulai jam 4 sore sampai jam 10 malam, dan kami menggunakan 100 daging murni”.

Rudy Radjab Pelanggan Setia Bakso Lapda

“Adapun yang memotivasi saya untuk mendirikan usaha Bakso Lapda ini, pertama karna selama ini orang makan bakso warung tertutup, maka saya buat Outdoor di ruang terbuka, kedua saya berharap Bakso Lapda akan menjadi produk lokal andalan Bulukumba yang nantinya akan kita buat dalam bentuk kemasan untuk dijual keluar daerah, Ketiga karna Belum ada penjual bakso dari penduduk asli lokal khususnya orang Bugis dan saya buktikan bahwa orang Bugis juga bisa”.Ungkapnya

“Kami juga mengucap terima kasih pada Pemda atas dukungannya untuk usaha ini dengan memberi tempat, bahkan pak Wakil Bupati dan beberapa pejabat juga biasa kesini makan Bakso, semoga nantinya Pemda Bulukumba bisa membantu kami untuk menyediakan alat Pencetak Bakso untuk memproduksi dalam bentuk kemasan sebagai produk lokal Bulukumba”Tutup Alim
Penulis: Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos