Bangun Karakter Siswa, SMPN 31 Bulukumba Gelar Training Motivasi

oleh -

BulukumbaPos – SMPN 31 Bulukumba gelar training motivasi dalam rangka membagun karekter positif siswa, bertempat di aula SMPN 31. Kegiatan tersebut dihadiri oleh koordinator kelas inspirasi Bulukumba, Hadi Kasmaja, Jumat, (16/11/18).

Dalam sajian materinya dihadapan 170 siswa yang hadir, Hadi Kasmaja mengajarkan beberapa fenomena bahwa berpikir dan berkarekter positif dapat membuat sesorang sukses dalam belajar, Hadi juga mengajarkan berbagai metode belajar kontemporer yang mudah dan menyenangkan, dan yang tidak kalah penting di akhir sesi, siswa diajak berkontemplasi merenungi betapa besar peran dan jasa guru dalam kehidupan.

Penanggung jawab kesiswaan SMPN 31 Bulukumba, Aminuddin yang membuka kegiatan mewakili Kepala Sekolah berharap kegiatan training motivasi ini dapat membawa perubahan bagi siswa SMPN 31 Bulukumba agar semakin positif dalam belajar, bertutur, dan bertindak baik di lingkungan sekolah, rumah, maupun masyarakat.

Di tempat terpisah Kepala UPT SMPN 31 Bulukumba, H. Nasaruddin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemateri atas kehadirannya berbagi motivasi di sekolah yang dipimpinnya, sembari berharap kedepan kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali agar anak-anak lebih cerdas dan berkarakter positif.

Salah satu peserta didik kelas 9, Maya Estianti mengatakan sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan training motivasi, peserta menjadi semangat belajar dan semakin hormat kepada guru sekolah.

“Setelah mengikuti materi Mr Hadi saya merasa bahagia, takjub, sedih, pokoknya bercampurmi semuanya, terima kasih atas materi yang begitu menyenangkan dan memberdayakan. Kami ditunggu Kedatangan selanjutnya pak”. Harap Maya. (**ikhwan)