Baznas Bantu Mushaf Alquran pada Kajian Dai Muda di LAPAS Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 12 kali

Bulukumbapos.com – Pengajian rutin keliling model indoor pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba terus di gelar secara rutin diberbagai instansi, sekolah dan kampus, dan kali ini Jumat (24/01/2020) pagi di tempatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Bulukumba.

Ratusan warga binaan LAPAS Bulukumba (total ada 258 warga binaan dan 22 tahanan wanita), antusias mengikuti program ngaji dan kajian agama yang dibawakan oleh para pengurus Dai Muda Bulukumba.

Darwis Syam Kasubag Tata Usaha didampingi Rahman Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, mewakili Kepala Lapas Syafaruddin Nakku dalam sambutannya diawal acara mengaku antusias dengan program Dai Muda ini: “Kami senang jika ada yang mau membantu kami dalam membina saudara-saudara kita warga Lapas ini, dan mudah-mudahan kedepan bisa dijadwalkan secara rutin pengajian seperti ini karna manfaatnya sangat bagus untuk pendalaman ilmu tentang cara mengaji yang benar dan kajian fiqih Islam”.

Sesi selanjutnya penyerahan infak mushaf Alquran dari Baznas Bulukumba kepada warga binaan Lapas Bulukumba yang diserahkan Ust. Firdaus dari Komisioner Baznas Bulukumba didampingi Ust. Arman Maulana.

Suasana mengaji warga binaan LAPAS Bulukumba Bersama Dai Muda

Program mengaji plus tajwid dipandu Ust. Hafidz Rahman dari Dai Muda, dilanjutkan Kajian Agama tentang Fiqih oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba yang juga pengurus MUI Kab. Bulukumba dan doa bersama dipimpin oleh Bripka Akbar Wandy Personil Polres Bulukumba yang juga pengurus Dai Muda.

Pada sesi terakhir adalah tanya jawab dari para warga binaan terkait masalah agama pada pemateri yang di pandu Ustadzah Wahyuni, dan bagi warga binaan wanita yang berjumlah 22 orang didampingi oleh pengurus akhwat Dai Muda yakni Marsesil Sriyani dan Nuraima Rahma untuk pembelajaran mengajinya.
Penulis: ikhwan Bahar
Follow Instagram@bulukumbapos