Baznas Bulukumba Gagas Pengajian Khusus bagi Masyarakat Pesisir

oleh -Dibaca sebanyak 93 kali
Baznas
Ust. Yusuf Shandy Ketua Baznas Bulukumba membawakan pengajian bagi masyarakat pesisir

Bulukumbapos.com – Untuk pertama kalinya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Bulukumba menggelar pengajian yang khusus diperuntukkan bagi warga pesisir Bulukumba, tepatnya di masjid Nurul Mu’minin Kelurahan Kalumeme yang merupakan area pesisir pantai di Kec. Ujung Bulu, pada hari Sabtu, (2/11/2019).

Hal ini dilakukan mengingat sebagian warga Bulukumba tinggal di wilayah pesisir, yang pada umumnya rentan kemiskinan dan keimanan. Apalagi pantai Bulukumba membentang ratusan kilo meter di tujuh kecamatan, mulai dari kecamatan Gantarang hingga Kajang.

Adapun rincian panjang garis pantai di kabupaten Bulukumba yaitu: Kecamatan Gantarang (10 km), Kecamatan Ujung Bulu (11,5 km), Kecamatan Bonto Bahari (48,2 km), Kecamatan Bonto Tiro (10,6 km), Kecamatan Herlang (16 km), dan Kecamatan Kajang (20,2 Km).

Ust. Yusuf Shandy, Ketua Baznas Kab. Bulukumbapos usai membawakan pengajian, kepada media ini merilis; “Harapan kami, pengajian pesisir ini dapat digelar minimal sekali sebulan, di masjid-masjid pemukiman yang terdapat di wilayah pesisir, bekerja sama dengan pemeritah kecamatan dan lembaga-lembaga keagamaan yang ada di Bulukumba, dan insya Allah akan di fasilitasi oleh Baznas sebagai program keagamaan rutin”. (MYS)
Editor; Ikhwan_BP