Begini Cara Guru dan Siswa MTsN 1 Bulukumba Peringati Hari Pahlawan

oleh -

BulukumbaPos – Jika biasanya moment hari Pahlawan di peringati dengan upacara dan acara seremonial lainnya, namun lebih dari sekedar upacara yang di lakukan para guru dan siswa di MTsN 1 Bulukumba Desa Bontomacinna Kec.Gantarang.

Usai menggelar upacara khusus dalam rangka memperingati hari Pahlawan di lapangan upacara MTsN 1 Bulukumba pada, Sabtu (10/11/18), para guru dan siswa melanjutkan kegiatan dengan berziarah ke taman makam pahlawan H. A. Sultan dg Radja di Ponre Kel. Matekko tepatnya di depan Saorajae, yang sebagaimana di ketahui H. A. Sultan dg Raja merupakan Kakek dari Bupati Bulukumba saat ini AM. Sukri A. Sappewali.

A.Nurmiah Kepala MTsN 1 Bulukumba usai memimpin rombongan guru dan siswanya ke taman makam pahlawan mengatakan : “Dalam memperingati hari pahlawan, kami tidak hanya upacara bendera tapi kami juga mengajak para guru dan siswa untuk langsung berziarah ke taman makam pahlawan H. A. Sultan dg Raja, kami mendoakan beliau, semoga segala perjuangannya di beri pahala di sisi Allah”

Lanjut A. Nurmiah : ini bagian dari metode pembelajaran aplikatif yang tidak hanya mengajarkan teori tentang kepahlawanan pada siswa tapi langsung berkunjung ke kuburannya sebagai bentuk doa dan penghormatan Ungkapnya bersemangat. (**ikhwan)