Begini Suasana Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 105 kali

BulukumbaPos – Hari Sumpah Pemuda yang di peringati secara nasional setiap tanggal 28 Oktober, termasuk di Kabupaten Bulukumba. Dan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 kali ini di pusatkan di Lapangan Pemuda kota Bulukumba, pada Senin (29/10/18).

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Bulukumba AM. Sukri A. Sappewali yang membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi: “Diharapkan pemuda menjadi pelopor pembangunan bangsa yang kreatif dan berdaya saing di kancah internasional ” Demikian di antara petikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Upacara berlangsung khidmat, bertindak selaku komandan upacara Kapten Jafar dari Kodim 1411 Bulukumba, pembaca teks sumpah pemuda Arman Maulana dari Pengurus DPD KNPI Bulukumba, Pembaca doa Ikhwan Bahar Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba, di ikuti ratusan peserta dari kalangan TNI, Satpol PP dan Petugas Damkar, Para Kepala Sekolah, Guru, Mahasiwa dan Pelajar.

Turut hadir Sekertaris Daerah Kab. Bulukumba, Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Joko Trianto, Ketua dan Anggota DPRD Bulukumba, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, para pimpinan OPD, BUMN dan BUMD, Ketua ormas dan OKP.

Di akhir acara, pemda memberikan penghargaan pada beberapa siswa tingkat SMU sederajat yang telah menorehkan prestasi di tingkat nasional, dan di lanjutkan pementasan Drama Kolosal Perjuangan oleh Karang Taruna Kec. Gantarang. (wan_bp)