Beri Rasa Aman, Personil Lantas Polres Bulukumba Bantu Anak Sekolah

oleh -

BulukumbaPos – Personil Polres Bulukumba rutin memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas pada pagi hari.

Seperti yang terlihat hari ini, Senin (24/09) masih jam 6.30 pagi, Personil Unit Lantas Polsek Gantarang Aiptu Sihman Wibowo yang membantu seorang anak SD yang akan menyebrang jalan menuju sekolahnya di SDN 27 Matekko Kec. Gantarang kab. Bulukumba

Kegiatan pengaturan arus Lalu Lintas ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas utamanya bagi anak-anak yang akan menyeberang pada saat berangkat sekolah.

“Kegiatan pengaturan arus lalu lintas memang rutin kami lakukan, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. Masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan lain”ungkap Kasat Lantas Polres Bulukumba Akp Anis Dj.

Kapolres Bulukumba Akbp M Anggi Naulifar Siregar, S.Ik., M.Si., menyampaikan: Dengan adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan terutama di jalur menuju sekolah-sekolah, dan diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan beraktivitas, baik itu para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan, sehingga dapat mencegah terjadinya kemacetan dan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta diharapkan bisa menekan tindak kriminalitas dijalan raya.(**wan_bp)