Bersama MUI, Dai Muda Teken MOU Program Keagamaan Di LAPAS Kelas II A Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 13 kali
Penandatanganan MOU di LAPAS Kelas II A Bulukumba oleh Kepala LAPAS dan Ketua Dai Muda disaksikan Ketua Baznas Bulukumba

Bulukumbapos.com – Program Kajian Rutin Jumat yang digagas pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba untuk warga binaan LAPAS Kelas II A Bulukumba di Taccorong, kini telah resmi menjadi kegiatan rutin yang secara resmi dituangkan dalam bentuk MOU (Memorandum Of Understanding).

MOU atau nota kesepakatan ini ditandatangani bersama oleh Kepala LAPAS Kelas II A Bulukumba Syarifuddin Nakku, Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba Ikhwan Bahar dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Bulukumba KH. Tjamiruddin.

Ketua MUI Bulukumba saat menyampaikan sambutan usai menanda tangani MOU

Penandatanganan MUO digelar sebelum kajian rutin yang disi oleh Ust. Yusuf Shandy Ketua Baznas Bulukumba yang juga Dewan Pembina Dai Muda Bulukumba, pada Jumat (6/3/2020) bertempat di Masjid dalam komplex Lembaga Pemasyarakatan yang saat ini membina 300 lebih tahanan termasuk puluhan tahan wanita.

Dalam sambutannya usai penandatanganan MOU, Syarifuddin Nakku, Kalapas Bulukumba menyampaikan apresiasi atas kerjasama ini: “Kami dari pihak LAPAS sangat bersyukur dan berterima kasih pada para Dai Muda dan juga support dari MUI yang telah bersedia membantu kami dalam membina saudara-saudara kita yang ada di LAPAS ini, sesuai amanah Undang-undang nomor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, semoga mereka keluar nanti bisa menjadi manusia yang lebih baik”.

Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda Bulukumba mengungkapkan diantara isi MOU tersebut : “Kami secara lembaga diberi ruang untuk berkolaborasi dalam membina warga binaan LAPAS dengan mengisi pengajian, secara rutin dua kali dalam sebulan serta kegiatan lain yang sifatnya pembinaan mental dan spiritual”.

Ketua MUI Bulukumba, KH. Tjamiruddin pun sangat mendukung program ini : Saya sebagai Ketua MUI Bulukumba sangat mendukung program ini, guna memberi pembinaan dan pembiasaan yang baik bagi warga binaan, Insya Allah saya juga sekali waktu akan hadir mengisi kajian ini”. Tuturnya.
Penulis: ikhwan
Follow Instagram@bulukumbapos