Bersama Pemda dan Kemenag, Baznas Bulukumba Gagas Buku Khutbah 3 Bahasa

oleh -Dibaca sebanyak 64 kali
Ketua Baznas Bulukumba saat pemaparan (dok)

Bulukumbapos.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Bulukumba bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kab. Bulukumba menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penyusunan Buku Khutbah 3 Bahasa (Indonesia, Bugis dan Konjo) pada Selasa (8/9/2020) bertempat di Aula Pertemuan Kantor Baznas Jl. M. Noor No. 1 Bulukumba.

Rakor yang dibuka oleh Junaedi Abdullah Asisten II Pemda Bulukumba mewakili Bupati Bulukumba, juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Dr. H. Ali Yafid, Kabag Kesra A. Esfar Tenri Sukki, Ketua MUI Bulukumba KH. Tjamiruddin yang juga Unsur Ketua di Baznas Bulukumba,  Ketua BWI (Badan Waqaf Indonesia) Kab. Bulukumba Dr. H. Irmansyah, Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba Ikhwan Bahar, Pengurus DMI, Bakomubin, serta para Kepala KUA Se-Kab. Bulukumba.

Suasana Rapat Koordinasi di Aula Kantor Baznas Kab. Bulukumba

Dalam paparannya diawal acara, Ust. M. Yusuf Shandy selaku Ketua Baznas menyampaikan bahwa tujuan penyusunan buku khutbah “Rasa Bulukumba” ini untuk menjadi panduan para Dai dan Khatib dalam menyampaikan ceramah sesuai dengan bahasa setempat yang mana di Kabupaten Bulukumba ada dua bahasa yang dipakai masyarakat selain bahasa Indonesia yakni bahasa Bugis dan Konjo, yang juga akan kita libatkan reviewer guna mengoreksi isi materi, adapaun sumber anggarannya diambil dari Zakat, Infak, CSR, Hibah dan DSKL Baznas Bulukumba.

“Melalui rakor ini kita himpun masukan lalu memformulasikan model dan isi khutbah yang kita berharap dari para tokoh agama dan Dai untuk ambil bagian dalam penyusunan materi ini”. Tutur Yusuf Shandy.
Penulis : ikhwan / BP