Bersama TNI-Polri, Mahasiswa Profesi Ners Stikes PHB Gelar Penyuluhan dan Penyemprotan Disinfektan

oleh -Dibaca sebanyak 25 kali
Mahasiswa Profesi Ners Stikes Panrita Husada berpose dengan aparat TNI-Polri di depan Kantor Polsek Ujung Bulu
Mahasiswa Profesi Ners Stikes Panrita Husada berpose dengan aparat TNI-Polri di depan Kantor Polsek Ujung Bulu

Bulukumbapos.com – Berbagai program telah dilakukan Mahasiswa Profesi Ners Stikes Panrita Husada Bulukumba dalam upaya membantu pemerintah untuk mencegah wabah virus corona, khususnya di posko Relawan Covid-19 di Kecamatan Ujung Bulu Kota Bulukumba.

Selama 3 hari berturut-turut, kami melakukan beberapa kegiatan berbeda, diantaranya Penyuluhan tentang Covid-19 di kantor Camat Ujung pada 28 April, Penyemprotan Disinfektan sekaligus sosialisasi pembuatan disinfektan di Kelurahan Kasimpureng pada 29 April dan pembagian masker bagi warga yang melintas di depan Kantor Polsek Ujung Bulu pada 30 April 2020. Rilis Ervina Putri Efendi ke media Bulukumbapos.com.

Penyemprotan Disinfektan

“Adapun tujuan dari kegiatan-kegiatan tersebut ialah, Penyuluhan di lakukan agar masyarakat paham tentang covid-19 serta mematuhi cara pencengahan yg telah di keluarkan oleh pemerintah dan Kemenkes, penyemprotan di lakukan di Kelurahan Kasimpureng karena tempat itu merupakan salah satu tempat yang pernah di kunjungi oleh jamah tabliq yang sekarang diisolasi di Makassar, sedangkan pembagian masker adalah edukasi perlindungan diri bagi masyarakat untuk mencengah penularan Covid-19”. Tulis Ervina.

3 kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Haerati, S.Kep, Ns, M.Kes selaku dosen Pembimbing bersama para mahasiswa Profesi Ners yakni Ervina Putri Efendi, Nur Azizah Ramli Rukka, Khaerunnisa, Wahyuni, Rita Khaera Umami, Sariska Dewi, Wiwik Mardianty Marsyam, dibantu aparat TNI dan Polri diantaranya Bripka Irwan
(Bhabinkamtibmas Loka), Aipda Alimuddin, Bripka Muhammad Taufan personil Polsek Ujung Bulu dan Serka Syafrullah Babinsa Kel Bentenge Koramil 1411-04/Ujung Bulu. (Humas Stikes PHB)
Penulis: ikhwan / BP