Bismillah.! TMMD ke-103 tahun 2018 Kodim 1411/Bulukumba Resmi di buka

oleh -

BulukumbaPos – Sekitar 500 orang memadati lapangan Tokambang Kel. Tanah Lemo Kec. Bontobahari Kab. Bulukumba guna menghadiri upacara pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) yang ke-103, pada Senin (15/10/18) dengan mengusung tema “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera Dan Demokratis”

Bupati Bulukumba AM.Sukri A. Sappewali yang bertindak selaku Inspektur Upacara membuka acara ini secara resmi, setelah sebelumnya melakukan pengecekan pasukan yang terdiri dari unsur TNI, Personil Polsek Bontobahari dan Polres Bulukumba, Dishub, FKPPI, Tagana, Satpol PP, tenaga kesehatan, Pelajar SMP/SMU dan masyarakat.

Tampak hadir pula, Danrem 141/Toddopuli (Kolonel Inf Suwarno), Ketua DPRD Bulukumba (H. Andi Hamzah Pangki), Kepala Kemenag Bulukumba (H. Ali Yafid), Kapolres Bulukumba (AKBP M. Anggi Naulifar Siregar SIK), Ketua Pengadilan Negeri (Sutiyono SH), para Dandim beserta ibu Ketua Persit Jajaran Korem 141/Toddopuli, Asisten, Staf ahli dan Seluruh SKPD lingkup pemda Kab. Bulukumba, Para Kasi, Kabalak Jajaran Korem 141/Toddopuli, para Kapolsek Jajaran Polres Bulukumba, Kapenrem 141/Toddopuli (Mayor Inf Mansyur), Kepala Lapas IIA Bulukumba (Syarifuddin N), Kakanminvetcad 14/Blk (Mayor CBA Bakri), Camat, Lurah dan Kades se-Kec. Bontobahari, Kepala KUA Bontobahari, Ketua Dai Muda Bulukumba (Ikhwan Bahar), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jurnalis dan Tokoh Pemuda serta masyarakat setempat.

Dalam laporannya kepada Pemerintah daerah Kab. Bulukumba, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Trianto menyampaikan bahwa : Program TNI untuk rakyat ini akan berlangsung selama satu bulan ke depan dengan kegiatan Fisik dan Non Fisik di antaranya perintisan jalan, kegiatan Bhakti sosial seperti Pelayanan kesehatan gratis, Donor Darah, Pemberian Sembak, Penyuluhan perikanan, Lomba baca al Quran dan Hafidz, Olaraga bersama komponen masyaraka dan Penyuluhan Hukum.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba mengapresiasi kegiatan ini: “Ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh Aparat TNI-POLRI yang terlibat dalam kegiatan TMMD serta apresiasi kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisifasi mensukseskan kegiatan TMMD ke 103 Di wilayah Kab Bulukumba. Dan dengan Kegiatan TMMD ini pula Pemda Bulukumba berharap untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi lebih meningkat” Harapnya.(**wan_bp)