Bupati Bulukumba dan Kepala Kemenag Kunjungi MTsN 1 sebagai Sekolah Ramah Anak

oleh -

BulukumbaPos – Ada hal yang tidak biasa terlihat hari ini, Kamis 01/11/18 di MTsN 1 Bulukumba Desa Bontomacinna Kec. Gantarang, kalau biasanya para siswa belajar di dalam kelas, namum hari ini para siswa belajar di luar kelas yang di kenal, dengan istilah Outdoor Class Room Day, sebagai rangkaian dari pencanangan sekolah ramah anak di Kab. Bulukumba.

Kegiatan di awali dengan cuci tangan lalu makan bersama para guru dan siswa, di pimpin doa sebelum dan sesudah makan oleh Ikhwan Bahar, Guru Agama di MTsN 1 Bulukumba, selanjutnya para siswa do ajak membaca buku, juga di luar kelas di ruang terbuka.

Kegiatan yang terpadu dan serantak di beberapa sekolah terpilih di kab. Bulukumba ini di saksikan langsung oleh Bupati Bulukumba A.M Syukri A. Sappewali didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Umrah Aswani. Beserta Kepala Kemenag Bulukumba H. Ali Yafid dan Kepala Seksi PK Pontren Hj. Hartati. Dalam sambutannya Bupati berharap agar program ini di tindak lanjuti : Dengan program ini kita berharap agar ada peningkatan kualitas pendidikan kita dan nangan lagi ada kekerasan terhadap anak.

Dalam kesempatan itu pula di adakan Penandatanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Bulukumba. H. Ali Yafid sekaligus pengukuhan Pengurus Sekolah Ramah Anak di MTsN 1 Bulukumba

A. Nurmiah, Kepala MTsN 1 Bulukumba berharap : ” Terima kasih atas dukungan dari Bapak Bupati dan Ibu Kadis PPPA serta kepala Kantor Kemenag dan jajaran, Semoga program ini bisa teraplikasi seutuhnya demi tercapainya harapan dan tujuan pendidikan yang kita harapkan bersama.(**wan_bp)