Catatan Perjalanan Ibadah Umrah Bersama Jazeerah Tourism

oleh -Dibaca sebanyak 115 kali
Ust. Ahmad Fadel Arif (kanan), bersama Ust. Ikhwan Bahar (tengah) dan Ust. Ahmad Faiz pads salah satu Hotel di Kota Madinah

Bulukumbapos.com – Ibadah haji atau umrah bukan hanya sekedar perjalan religi tapi mengandung banyak hikmah dan pelajaran bagi ummat Islam.

Berikut catatan ringan yang di tuliskan Fadhel Arif atau Ahmad Fadil, Pemilik Usaha Tour dan Travel Jazeerah Tourism, yang saat ini Kamis (24/10/2019) sedang berada di tanah suci Makkah bersama Pembimbing Utamanya Ust. Ikhwan Bahar yang juga Ketua Dai Muda Bulukumba dengan membawa 40 jamaah umrah dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara tepatnya di Kota Manado.

Dalam perjalanan menuju Kota Makkah ,
Bnyak hal yang slalu harus di pelajari dan syukuri .

Terutama seorang musafir , Penting Menyadari’ bahwa perjalanan adalah adab’ perjalanan adalah Kenikmatan’ Perjalanan adalah Ujian, Perjalanan adalah Doa , Dan waktu dalam perjalanan safar adalah Mustajab . Ini yang harus disyukuri dan dimanfaatkan.

Pada hakikatnya Seorang Muslim itu berada dalam perjalanan, perjalanan religi untuk lebih mengenal Allah Ta’ala .

Salah satu Destinasi Perjalanan yang ebih mendekatkan diri pada Allah, adalah “SPIRITUAL JOURNEY ‘ Edukasi SEJARAH” (BERUMROH).

Kenapa Dengan Umroh ?
Karna dengan berUmrah’ Sangat banyak skali Moment yang Allah sediakan untuk kita lebih mengenalnya :

1.Momen Pengampunan Dosa
2.Momen menambah Pahala
3.Momen Muhasabah ( Penyadaran diri )
4.Momen Hablumminallah ( Penguatan Iman )
5.Momen Hablumminannas ( Silaturrahim )
6.Momen Shalawat nabi ( Meneladani Sejarah )
7.Momen Memohon-Meminta ( DOA )
8.Momen Sedekah
9.Momen Tawakkal
10.Momen Taqarrub ilallah ( Pendekatan Diri )
Dan banyak lagi momen lain

Dari semua momen yang ada harusnya menjadi motifasi bagi kita semua untuk tidak sekedar menjadi penonton kebaikan’ tidak sekedar menjadi viewers LIVE ‘ tidak sekedar menjadi pendengar Kisah ‘ tidak sekedar menjadi Pendengar nasehat yang berdiam diri ‘

Harus ada ikhtiar, ada pengamalan,dan ada Komunikasi, agar moment yang oleh Allah sudah disediakan bisa kita raih.

Semoga Allah mudahkan kita semua untuk bisa safar ke Baitullah melalui Haji atau Umrah untuk mendapatkan moment moment yang ada, tentu saja kami dari Jazeerah Tourism siap membantu para kaum muslimin dan muslimat, alamat kantor kami di Perumahan Permata Hijau Permai P11 No.1, Jl. Hertasning Baru Kec. Rappocini Kota Makassar’. Tutup Fadel di akun media sosialnya.
Penulis; Ikhwan_BP

Follow@bulukumbapos