Daerah  

Cegah Corona, Bupati Bulukumba akan Isolasi Perantau yang Baru Tiba

Bupati Bulukumba saat mengecek gedung Pusat Pelayanan Sosial Bina Karya (PPSBK) di Paenre Lompoe Kecamatan Gantarang.

Bulukumbapos.com – Bupati Bulukumba AM. Sukri A. Sappewali didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin, bersama OPD, mengunjungi dan meninjau gedung Pusat Pelayanan Sosial Bina Karya (PPSBK) Nirannuang Unit Pelayanan Tugas Daerah (UPTD) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang terletak di Bola Cippe’e Desa Paenre Lompoe Kecamatan Gantarang Jum’at (3/4/2020).

Pemerintah Bulukumba berencana menjadikan PPSBK Nirannuang ini untuk dijadikan sebagai tempat bagi warga Bulukumba yang baru saja tiba dari luar daerah baik pendatang lokal terlebih pemudik dari luar negeri sebagai orang dalam pemantauan (ODP)

Bupati dua periode ini mengatakan: “Menurut data saat ini pendatang yang telah masuk di Bulukumba sekitar 900 orang dan tentunya hanya diberikan himbauan untuk melakukan isolasi mandiri”.

Lebih lanjut menurut data BNPTKI kurang lebih sekitar 7000 lagi warga yang menjadi tenaga kerja indonesia (TKI) akan kembali. Untuk itu sebagai upaya dalam berusaha memutus mata rantai virus corona Pemkab Bulukumba berencana akan melakukan karantina bagi warga pendatang baik itu TKI maupun warga dari daerah lokal terkhusus warga yang berasal dari Zona Merah.

“PPSBK Nirannuang ini memiliki 90 kamar yang bisa dimanfaatkan sebagai area karantina bagi warga pendatang” Ungkapnya

“Kami harapkan juga agar seluruh masyarakat untuk dapat memahami dengan keadaan ini” Ucapnya.
(ikhwan_bp / BM)

Exit mobile version