Cegah Dini Penyakit, UPPM Stikes Panrita Husada Intensifkan Penyuluhan Kesehatan di Masyarakat

oleh -Dibaca sebanyak 59 kali

BulukumbaPos – Unit Penelitian dan Pengabdian Pengabdian Masyarakat (UPPM) Stikes Panrita Husada Bulukumba secara berkala aktif melakukan penyuluhan kesehatan di masyarakat sebagai langkah preventif deteksi dini pencegahan dan perawatan penyakit.

Kali ini, Jumat (19/7/2019), dosen dan mahasiswa dari program studi Profesi Ners kembali menggelar Penyuluhan Kesehatan seputar pencegahan dan perawatan penyakit Hipertensi, Diabetes Mellitus dan Bahaya Rokok.

Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba Dr. Muriyati sangat mengapresiasi program mahasiswanya ini: “Keberadaan Stikes Panrita Husada bukan hanya lembaga pendidikan tapi juga menjadi leader di tengah masyarakat tentang dunia kesehatan, jadi ilmu yang kami ajarkan langsung di aplikasikan di masyarakat”.

Safruddin Yahya, Penanggung Jawab UPPM kepada media ini mengatakan: “Kegiatan ini adalah realisasi dari hasil penelitian dan pendataan mahasiswa Profesi Ners yang menemukan 2 jenis penyakit dan 1 kebiasaan buruk yang di temukan banyak di derita masyarakat setempat”

Lanjut Syafruddin, maka kami mengadakan penyuluhan dan perawatan penyakit tersebut pada 3 dusun di Desa Benteng Palioi yakni di dusun Uluparang raya, dusun Uluparang dan dusun Kaluku”.

Penulis : Ikhwan_bp

IG@ikhwanbahar_