Cegah Narkoba, Jajaran Kodim 1411/Bulukumba Ikuti Sosialisasi dan Tes Urine

oleh -Dibaca sebanyak 114 kali
Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba di Makodim 1411 Bulukumba.

Bulukumbapos.com – Guna memberantas penyalahgunaan Narkoba di lingkungan prajurit Kodim 1411/Bulukumba melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine di Aula Terbuka Makodim 1411/Bulukumba Jl. Jend. Ahmad Yani Kel. Caile Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba, Kamis 26 November 2020.

Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd dalam sambutannya mengatakan,”Kegiatan ini kita laksanakan bukan karna ada kecurigaan terhadap anggota namun ini merupakan program rutin yang harus kita laksanakan agar kita tidak terjerat dalam penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

“Masalah Narkoba sangat meresahkan kita semua terbukti banyaknya pengguna yang sudah ditangkap dan sudah menyerang generasi kita, bahkan anak-anak kita juga sudah mulai diserang, oleh karena itu mari kita semua mengikuti kegiatan ini agar kita bisa mengetahui dan kita bisa mencegah dan menghindari penyalahgunaan Narkoba tersebut,”ucap Dandim

Usai sambutan Dandim, dilanjutkan penyampaian materi bahaya Narkoba oleh dr. Wawan Mubaraq dari RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba, yang mengupas seputar definisi Narkotika, jenis dan golongan, ciri-ciri pengguna serta akibat yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pemeriksaan urine secara acak bagi personel Makodim dan Koramil jajaran yang hasilnya semua negatif. (PENDIM 1411/BULUKUMBA)

Ikhwan / BP