Cegah Penularan Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemkab Sinjai

oleh -Dibaca sebanyak 4 kali
A. Suryanto saat memberi keterangan pers di salah satu Warkop pada Jumat (20/3/2020)

Bulukumbapos.comSinjai – Berbagai upaya terus dilakukan oleh tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan dan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sinjai guna mengantisipasi penularan virus Corona di Bumi Panrita Kitta.

Salah satunya adalah dengan melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang pernah kontak langsung dengan warga yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), maupun Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr. A. Suryanto Asapa yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dalam keterangan persnya mengatakan bahwa tenaga keaehatan yang ada di seluruh Puskesmas saat ini terus melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk kategori ODP yang melakukan isolasi mandiri.

Bukan hanya itu, warga yang pernah kontak dengan ODP maupun PDP juga tetap dalam pemantauan tim gugus tugas untuk memastikan kondisi kesehatan setiap warga.

“Berdasarkan data kami ada sekitar 755 orang yang pernah kontak dengan warga yang masuk kategori ODP maupun PDP dan ini juga kita terus pantau kesehatannya melalui home care dan home visit,” tandasnya.

Menurut A. Suryanto dengan adanya program unggulan Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui home care, home visit serta PSC 119 ini telah memudahkan tenaga kesehatan yang ada di Puskeamas dalam melakukan pemantauan kesehatan warga secara rutin.
(Wan_BP / BM)