Corona Effect, Ini Program Dai Muda Bulukumba yang Tunda dan Tetap Berjalan

oleh -
Logo Dai Muda Bulukumba

Bulukumbapos.com – Efek wabah Corona tak hanya menyebabkan berkurangnya aktivitas masyarakat tapi juga berefek pada aktivitas dakwah dan kajian yang telah sekian di lakukan para pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba secara rutin.

Ada beberapa kegiatan yang di tunda dan ada beberapa kegiatan yang tetap berjalan sebagaimana biasanya, berikut informasi yang disampaikan pengurus Dai Muda Bulukumba melalui rilis kepada media ini, pada Jumat (20/3/2020).

Bismillahirahmani rahim :
Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dari masyarakat terkait kegiatan-kegiatan rutin Majelis Dai Muda (MDM) yang selama ini telah berjalan, maka lewat media ini kami dari pengurus menyampaikan:

Bahwa dengan adanya Pandemi Corona dan Edaran Bupati Bulukumba terkait hal itu, maka beberapa kegiatan dakwah dan mengaji Dai Muda kami TUNDA sementara waktu, kegiatan itu antara lain:
1. Kajian Rutin Outdoor di Taman Kota Pasar Lama Kota Bulukumba tiap Jumat Sore
2. Kajian Indoor keliling di Kantor/Instansi/Sekolah dan Kampus
3. Kajian Rutin Bulanan di kecamatan
4. Kajian rutin 2 kali sebulan di LAPAS Kelas II A Bulukumba (Penundaan di Lapas ini juga karna adanya edaran Kemenkumham terkait kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan)
5. Kegiatan dakwah dan kajian lain dari lembaga yang sifatnya mengumpulkan banyak orang

Adapun kegiatan rutin yang sifatnya Indoor seperti Program DAI (Dialog Agama Islam) di Radio Swara Panrita Lopi 95.00 Fm tiap Jumat Pagi dan Program Mengaji (Mappangaji) di Radio Cempaka Asri 102, 5 FM Bulukumba tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Tindak lanjut dari keputusan ini akan kami informasikan lebih lanjut.

Demikian penyampaian ini untuk dimaklumi, mari bersama kita saling bantu dan mengingatkan untuk melawan Corona (Covid-19) semoga wabah ini segera berlalu.

Pengurus Dai Muda Bulukumba
Ikhwan Bahar (Ketua) A. Muh. Asbar (Sekertaris)@wan_bp