Dai Muda Bulukumba: Menonton Film G30/S PKI itu Mengajarkan Nilai Sejarah

oleh -

BulukumbaPos – Polemik soal film G30 S/PKI yang akhir akhir ini menjadi pembicaraan banhak kalangan, apalagi dengan munculnya tantangan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, mendapat respon baik Panglima TNI saat ini Marsekal Hadi Tjahjanto, walau tidak secara tegas untuk menginstruksikan para bawahannya di jajaran TNI untuk mengadakan nonton bareng tapi dalam wawancara dengan media beberapa waktu lalu, beliau memberi ruang bagi siapa saja dan kapan saja untuk menonton film yang bernilai sejarah tersebut.

Bahkan pengurus MUI pusat dalam konferensi persnya sudah mempersilahkan kepada masyarakat untuk menonton film ini.

Merespon hal itu, Pengurus Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba melalui Ketuanya Ikhwan Bahar mengatakan: Bangsa ini lahir dari sebuah perjuangan dan marwah sejarah itu harus tetap kita wariskan pada generasi kita, salah satunya dengan cara mengajak anak-anak kita menonton film G30S/PKI garapan Arifin C. Noer itu.

A. Armayadi Wakil Ketua Majelis Dai Muda pun satu kata dengan Hengky Fajar pengurus harian MDM menambahkan, ” Dalam Islam sangat di anjurkan untuk mempelajari sejarah, bahkan ada surah khusus dalam AlQur’an yang bernama surah AlQashas yang artinya kisah atau sejarah, apalagi film G30 S/PKI ini mengingatkan kita tentang kejamnya prilaku komunisme yang harus di waspadai guna menjaga keutuhan NKRI tercinta”. (**wan)