Dai Muda; Personil Satpol PP dan Damkar, Polsek Ujung Bulu dan Kodim Bulukumba Paling Aktif Ikut Kajian Kami

oleh -Dibaca sebanyak 39 kali

Bulukumbapos.com – Kajian rutin Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba kembali di gelar pada Jumat sore (2/8/2019) di Taman Kota Eks Pasar Lama Kota Bulukumba.

Kajian kali ini mengangkat tema ‘Ngaji dan Ngobrol Masalah Islam Bersama Penyandang Disabilitas’ selain melibatkan peserta pengurus PPDI Bulukumba hadir pula Siti Isniyah, yang merupakan Istri Wakil Bupati Bulukumba sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bulukumba beserta beberapa pengurus harian TP-PKK Kab. Bulukumba.

Nampak hadir pula anggota DPRD Bulukumba yang baru terpilih dari Dapil Gantarang Kindang A. Soraya Widiyasari yang mengikutsertakan ibu-ibu Majelis Ta’lim dari kel. Matekko.

Yang menjadi perhatian adalah kehadiran puluhan personil dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Bulukumba atas arahan dari Kasatpol PP dan Damkar A. Baso Bintang, juga unsur TNI dari Kodim 1411 Bulukumba atas Komando dari Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Trianto, serta polisi Babinkamtibmas dari Polsek Ujung Bulu yang saat ini di pimpin Kapolsek AKP. H. Safaruddin, ketiga institusi ini aktif secara rutin mengikuti kajian ini, hal ini di ungkapkan Ketua Dai Muda kepada media ini.

Selain itu hadir pula Siswa SMP Negeri 2 Bulukumba serta mahasiswa dari Stikes Panrita Husada Bulukumba.

Dalam penyampaiannya usai acara mengaji bersama, Siti Isniyah mengatakan: “Kegiatan positif seperti ini yang mungkin hanya satu-satunya di Sulawesi Selatan akan senantiasa kami dukung dan support, dan saya berharap agar format acara ini bisa di kembangkan untuk di adakan di kecamatan secara bergilir’.

Usai kajian rutin (mengaji dan kajian fiqih), Ketua Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar mengatakan: “Kajian hari ini adalah kajian terakhir sebelum Idhul Adha dan akan di lanjutkan setelah lebaran, tapi mungkin dengan format yang berbeda, nanti kami akan bicarakan dengan teman-teman, kebetulan hari ini hadir Ust. Arman, Ust. Syamsir, Ustadzah Wahyuni dan beberapa pengurus Dai Muda”.

Penulis: Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos