Dai Muda Serahkan Donasi untuk Pengungsi dari Palu di Kab. Bulukumba

oleh -

BulukumbaPos – Gempa dan Tsunami yang meluluhlantakkan Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah beberapa hari lalu meninggalkan sejumlah masalah, bukan hanya pencarian korban, termasuk dampak traumatik bagi yang selamat yang saat ini banyak yang mengungsi mencari keluarganya di daerah lain termasuk di Kab. Bulukumba.

Setelah mendapat info dari masyarakat dan laporan dari Polisi Babinkamtibmas Polsek Gantarang Aipda Musafir bahwa di Labatu Desa Paenre Lompoe Kec. Gantarang ada Tujuh orang pengungsi dari kota Palu yang sementara di tampung oleh keluarganya. Para pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba di antaranya Arman M, Asdar, Maulana Khodafi dan Sudirman, di pimpin ketua Dai Muda langsung bergerak untuk menyalurkan bantuan dari donasi yang telah di buka beberapa hari melalui posko ‘Dai Muda Peduli’ yang di serahkan langsung pada para pengungsi, Sabtu (6/10/18).

Usai menyerahkan bantuan bersama para pengurus harian Majelis Dai Muda, Ketua Dai Muda Ikhwan Bahar menyampaikan: Donasi dari kami dan amanah dari para dermawan yang kami himpun, ada juga kami kirim langsung ke Palu dan Donggala melalui perwakilan Dai Muda yang berangkat ke lokasi yaitu Ust. A. Armayadi selaku Wakil Ketua Dai Muda sekaligus Owner Tim Salam Mabbarakka. InsyaAllah bantuan ini sangat tepat sasaran untuk membantu biaya hidup mereka di sini, kami juga mengajak untuk di adakan pengajian di sini bersama para pengungsi.

Aipda Musafir Babinkamtibmas Polsek Gantarang Polres Bulukumba menambahkan : Rumah ini milik ibu Roswahida adalah sepupu dari warga korban gempa dan Palu Sulteng atas nama Burhanuddin Samad yang istrinya lumpuh, ia datang mengungsi bersama Tujuh anggota keluarganya. Dan rencana sebentar malam akan datang lagi beberapa keluarga dari sana.(**wan_bp)