Categories: Sosial

Dai Muda Serahkan Donasi untuk Pengungsi dari Palu di Kab. Bulukumba

BulukumbaPos – Gempa dan Tsunami yang meluluhlantakkan Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah beberapa hari lalu meninggalkan sejumlah masalah, bukan hanya pencarian korban, termasuk dampak traumatik bagi yang selamat yang saat ini banyak yang mengungsi mencari keluarganya di daerah lain termasuk di Kab. Bulukumba.

Setelah mendapat info dari masyarakat dan laporan dari Polisi Babinkamtibmas Polsek Gantarang Aipda Musafir bahwa di Labatu Desa Paenre Lompoe Kec. Gantarang ada Tujuh orang pengungsi dari kota Palu yang sementara di tampung oleh keluarganya. Para pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba di antaranya Arman M, Asdar, Maulana Khodafi dan Sudirman, di pimpin ketua Dai Muda langsung bergerak untuk menyalurkan bantuan dari donasi yang telah di buka beberapa hari melalui posko ‘Dai Muda Peduli’ yang di serahkan langsung pada para pengungsi, Sabtu (6/10/18).

Usai menyerahkan bantuan bersama para pengurus harian Majelis Dai Muda, Ketua Dai Muda Ikhwan Bahar menyampaikan: Donasi dari kami dan amanah dari para dermawan yang kami himpun, ada juga kami kirim langsung ke Palu dan Donggala melalui perwakilan Dai Muda yang berangkat ke lokasi yaitu Ust. A. Armayadi selaku Wakil Ketua Dai Muda sekaligus Owner Tim Salam Mabbarakka. InsyaAllah bantuan ini sangat tepat sasaran untuk membantu biaya hidup mereka di sini, kami juga mengajak untuk di adakan pengajian di sini bersama para pengungsi.

Aipda Musafir Babinkamtibmas Polsek Gantarang Polres Bulukumba menambahkan : Rumah ini milik ibu Roswahida adalah sepupu dari warga korban gempa dan Palu Sulteng atas nama Burhanuddin Samad yang istrinya lumpuh, ia datang mengungsi bersama Tujuh anggota keluarganya. Dan rencana sebentar malam akan datang lagi beberapa keluarga dari sana.(**wan_bp)

Edited and Published: Agustus 4, 2019 8:54 am

Sponsored News

Berita Terbaru

Unit Pidum Sat Reskrim Polres Bulukumba Rekonstruksi Dua Kasus Pembunuhan

Bulukumbapos.com - Setelah melalui tahap pemeriksaan dua kasus pembunuhan di Bulukumba, masing masing terhadap korban…

5 jam lalu

Info Covid-19 di Bulukumba: Sembuh 233, Bertambah 2 Orang, Total 243 Positif

Bulukumbapos.com - Berdasarkan laporan hasil swab per 6 Agustus 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19…

6 jam lalu

Bupati Bulukumba Buka SKBKT Karang Taruna Tingkat Kecamatan Gantarang di Bontomasila

Bulukumbapos.com - Bupati Bulukumba A.M.Sukri A. Sappewali membuka SKBKT (Studi Karya Bakti Karang Taruna) tingkat…

1 hari lalu

Rapat Virtual, Ini Amanat Kakanwil pada Kakan Kemenag Bulukumba

Bulukumbapos.com – Dalam rangka percepatan realisasi anggaran lingkup Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Kanwil Kemenag…

3 hari lalu

Kata Dokter; Hindari Pakai Masker untuk Jenis Olah Raga Ini

Bulukumbapos.com - Pandemi Covid19 belum berakhir dan belum ada tanda tanda akan berakhir, disisi lain…

3 hari lalu

Bupati Bulukumba; Sekolah SD dan SMP akan Dibuka Minggu Kedua Bulan Agustus

Bulukumbapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba rencananya akan membuka Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama…

4 hari lalu