Dandim 1411/Bulukumba Berganti, Dai Muda; Letkol Joko Triyanto Pemimpin yang Religius

oleh -Dibaca sebanyak 235 kali
Komandan Kodim 1411 Bulukumba didampingi Ust. Ikhwan Bahar saat mengecek pengerjaan Masjid Al-Anshar Makodim 1411 Bulukumba

BulukumbaPos – Mutasi jabatan di lingkup TNI AD turut menggeser posisi Letkol Armed Joko Triyanto, S. Pd, perwira menengah yang telah menjabat sebagai Dandim 1411/Bulukumba selama 3 tahun.

Dari informasi yang dihimpun Bulukumbapos.com, Letkol Joko Triyanto yang telah bertugas sebagai pucuk pimpinan di Kodim 1411/Bulukumba sejak 29 September 2018 ini akan digantikam oleh Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, S. Sos, dan tak lama lagi akan Sertijab (Serah Terima Jabatan).

Lalu, bagaimana penilaian dari para Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kab. Bulukumba terhadap Letkol Joko Triyanto?, yang diera kepemimpinannya banyak berinteraksi dan mensupport kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Majelis Dai Muda.

Berikut kami rangkum beberapa tanggapan dari Dewan Pembina dan Pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba, yang dihimpun melalui grup WAG Majelis Dai Muda, pada Sabtu (4/9/2021).

Ust. Muhammad Yusuf Shandy.

“Beliau sosok yang sangat santun, akrab dan humoris. Beliau memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Puluhan rumah tinggal layak huni (rutilahu) BAZNAS dikerjasamakan dengan Kodim Bulukumba.
Pak Dandim Joko Triyanto juga sosok yang taat dalam menajalankan agama. Selain rutin Puasa Daud, ia juga rutin tunaikan zakat penghasilan profesinya, secara berkala melalui BAZNAS Kab. Bulukumba,” Ust. Muhammad Yusuf Shandy, Dewan Pembina/Ketua Baznas Bulukumba.

Ust. Arman Maulana.

“Bagi saya beliau itu orangnya ramah, mudah di ajak ngobrol, pribadi yang supel namun tegas dengan aturan, semoga lebih amanah di tempat yang baru,” harap Ust. Arman Maulana Bendahara MDM.

Ust. Maulana Kadafi

Lain lagi yang dituturkan Ust. Maulana Khadafi, salah satu Pengurus inti MDM ;” Beliau pemimpin yang ramah dan religius, salah satunya adalah saat menjabat Dandim, alhamdulillah mushollah di Kodim direnovasi dan nyaman ditempati beribadah,”.

H. Hendra HS

Tanggapan berbeda dari H. Hendra Owner Hotel Arini2 Bulukumba yang juga pengurus MDM; “Saya tidak terlalu kenal sama beliau, cuma 1 kali ketemu yaitu sholat subuh berjamaah dan beliau pakai pakaian dinas TNI, awalnya saya kira Babinsa, ternyata pak Dandim, pribadi yang sangat bersahaja,” tuturnya.

Ikhwan Bahar menambahkan; Secara pribadi dan selaku Ketua Dai Muda Bulukumba merasa kehilangan sosok pemimpin yang agamais dan bersahaja seperti pak Dandim Letkol Joko Triyanto, beliau banyak mensupport dan membantu kegiatan-kegiatan dakwah kami di Dai Muda, bahkan ikut dalam kajian kami, semoga karir beliau lebih baik lagi dimasa datang.

Silaturahmi Dandim 1411 Bulukumba ke kantor Baznas Bulukumba

Sementara itu, Letkol Armed Joko Triyanto yang dikonfirmasi Bulukumbapos.com menghaturkan banyak terima kasih pada masyarakat Bulukumba.
“Saya dan keluarga menghaturkan terima kasih atas dukungan dan doa dari para personil Kodim dan Koramil, juga terima kasih pada masyarakat Kabupaten Bulukumba atas supportnya selama saya menjabat Dandim, salam hormat buat semua pejabat Forkopimda, sahabat-sahabat Dai Muda, para tokoh agama serta tokoh masyarakat, tetap semangat dan tetap saling bersilaturrahim, “. Tutur Suami dari Ibu Anita Purnamaningsih ini.
(Penulis : ikhwan / bp)