Dari DPRD, Disdukcapil, BAZNas, Lurah Hingga Polisi Hadiri Pengajian Rutin PPDI dan MDM

oleh -Dibaca sebanyak 148 kali
Pengajian Rutin Khusus Disabilitas di PPI Tanah Beru.

Bulukumbapos.com – Pengurus PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) kembali menggelar pengajian rutin yang dikerjasamakan dengan Majelis Dai Muda (MDM) Kab. Bulukumba, Sabtu (12/6/2021).

Jika biasanya pengajian rutin ini diadakan di Sekertariat Majelis Dai Muda di kota Bulukumba, namun kali ini, pengajian ditempatkan di area PPI (Pembangunan Pelabuhan Ikan) kel. Benjala Kec. Bonto Bahari atas permintaan seorang pemerhati Disabilitas Raden Muhammad Ibrahim.

Berfose bersama usai penyerahan bantuan untuk Penyandang Disabilitas dari Baznas Bulukumba.

Acara yang dipandu Aswira Kadir Dewan Pembina PPDI ini diawali sambutan oleh A. Soraya Widiyasari Anggota DPRD Bulukumba yang juga Dewan Pembina PPDI, Lurah Benjala A. Sirajuddin, Ketua BAZNas Muh. Yusuf Shandy, A. Apriadi Mustari dari Disdukcapil, serta IPTU Herman KBO Satlantas Polres Bulukumba pemerhati Disabilitas.

“PPDI sebagai mitra Disdukcapil ini sangat membantu dalam proses data identitas kependudukan khususnya Penyandang Disabilitas”, tutur A. Apriadi Kabid Adminduk Disdukcapil Bulukumba usai menyerahkan KTP Elektronik secara simbolisis pada salah satu Penyandang Disabilitas.

Pengajian diawali mengaji bersama oleh Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda Bulukumba yang juga mengecek cara baca dari beberapa peserta disabilitas diantaranya Mustafa dan Dedy Rukmana yang dilanjutkan dengan kajian agama oleh Muh. Yusuf Shandy.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula Bantuan sembako dari BAZNas Bulukumba serta uang tunai dari PPDI hasil donasi untuk para Penyandang Disabilitas serta bantuan untuk Lansia dari A. Soraya Widiyasari.

Puluhan peserta mengikuti pengajian dari Penyandang Disabilitas, Komunitas Panrita Inklusi, Personil Satpol PP&Damkar Bulukumba, pengurus PPDI, Pengurus dan Kader Majelis Dai Muda, serta masyarakat setempat.
#Ikhwan / BP