Dari Pengurus TP-PKK, TNI-Polri sampai Siswa Turut Ngaji di Kajian Dai Muda Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 65 kali
Suasana Kajian Rutin di Sekertariat Dai Muda Bulukumba

BulukumbaPos – Geliat Program keagamaan terus digaungkan oleh Pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba sejak tahun lalu dan menjangkau berbagai kalangan dan elemen masyarakat di Kabupaten Bulukumba.

Seperti halnya pada Kajian Rutin, pada Jumat (19/7/2019), yang dihadiri oleh Puluhan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba. Selain itu, hadir pula personil TNI dari Kodim 1411 Bulukumba, Personil Polsek Ujung Bulu yang memang secara rutin mengikuti kegiatan ini setiap hari Jumat, serta Siswa MAN 2 Bulukumba dan SMP N 2 Bulukumba. Hadir pula para pengurus Pejuang Subuh Bulukumba dan Pengurus Bikers Muslim Bulukumba bersama Ketuanya H. Salahuddin yang juga Kepala Cabang Toyota.

Hj. Hartati, Ketua Pokja I Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba yang hadir mewakili Ketua Tim Penggerak PKK kab. Bulukumba (Siti Isniyah TSY) dalam Sambutannya mengatakan :”Kami sangat mengapresiasi Program ini dalam upaya meningkatkan nilai-nilai keagamaan, dan InsyaaAllah Kami akan Sinergikan dengan Program Kami di PKK”. Ujar Perempuan baruh baya yang juga menjabat Kasi Pontren di Kantor Kemenag ini Bulukumba ini.

Kajian rutin Dai Muda yang diisi dengan Ngaji dan ngobrol masalah Islam ini diawali dengan mengaji/Tadarrus bersama oleh Ust. Syamsir dan dilanjutkan dengan kajian Fiqih oleh Ust. Ikhwan Bahar dan juga membuka sesi tanya jawab dari peserta.

“Untuk kajian hari ini, Jumat (19/7/2019), kami alihkan ke sekretariat Dai Muda, yang biasanya Kami tempatkan di Taman Kota Pasar Lama Bulukumba karena kondisi hujan dan cuaca yang kurang bersahabat”. Jelas Ust. Arman Maulana Bendahara Majelis Dai Muda Bulukumba.

Penulis : Ikhwan_bp