Datangi Kantor DPRD, ini Curhat Para Penyandang Disabilitas PPDI Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 17 kali
Suasana Audiens Pengurus PPDI diruang rapat Komisi D DPRD Bulukumba

Bulukumbapos.com – Momentum hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatih pada tiap tanggal 3 Desember digunakan para pengurus PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kab. Bulukumba untuk menemui para Wakil Rakyat di Kantor DPRD Bulukumba, Senin (2 Desember 2019).

Puluhan penyandang disabilitas yang merupakan pengurus PPDI diterima di ruang rapat Komisi D yang dipimpin langsung diterima oleh Muhammad Bakti, bersama Abdul Ka’ab, H. Amiruddin dan Hj. A. Rantina serta A. Soraya Widyasari yang juga merupakan Dewan Pembina di PPDI Bulukumba.

Ikhwan Bahar, Ketua Dewan Pembina PPDI yang menjadi koordinator dalam audiens dengan DPRD ini menyampaikan beberapa hal terkait bentuk perhatian pemerintah pada penyandang disabilitas sebagai hasil dari adanya perda disabilitas yang telah diketuk palu oleh DPRD beberapa waktu lalu yang seharusnya sudah ada perbupnya sebagai rujukan dalam merealisasikan perda.

Ketua PPDI Suherman bersama Adiansyah Ketua PERMATA (Perhimpunan Mandiri Kusta) juga menyampaikan unek-uneknya terkait tidak disiapkannya fasilitas penyandang disabilitas di kantor pemerintah dan, ruang publik sesuai amanah Undang-undang dan hal lain terkait peluang kerja dan modal usaha dari Dinas Sosial serta dinas lain yang terkait untuk penyandang disabilitas.

Muhammad Bakti yang memimpin penerimaan aspirasi ini berjanji akanenindak lanjuti ‘Curhat’ para pengurus PPDI ke dinas terkait dan akan memanggil dinas terkait membicarakan masalah ini secepatnya.
Penulis:ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos