Dinas Kominfo Bulukumba Sosialisasikan Aplikasi LAPOR, ini Tujuannya.!

oleh -

BulukumbaPos – Dinas Komunikasi dan Informasi Kab. Bulukumba melakukan Sosialisasi Laporan Orang Ketiga, Penggunaan Aplikasi LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional) melalui Pertisipasi Kelompok Masyarakat Pengurus Masjid dan para Dai di Aula Kantor Kominfo pada, (08/11/2018)

Peran aktif masyarakat dalam memberikan aduan dan atau aspirasi terkait pelayanan public dan pembangunan serta permintaan informasi pemerintah daerah. Aduan, aspirasi dan permintaan informasi tersebut dapat disampaikan melalui aplikasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba yaitu LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional)

Kasi Pengelolaan Opini Publik Diskominfo Bulukumba selaku Reformer Abd Gafur mengatakan bahwa ÔÇťAplikasi ini sudah ada sejak 2016, namun dianggap belum efektif karena hubungan humanis dan sinergi dengan masyarakat belum terjadi, sebab itu pengurus masjid dan para dai lebih awal kita undang, itupun melalui tahapan, ada Jangka menengah, hanya 6 masjid, untuk jangka panjang kepada semua masjid di Bulukumba.

Kebutuhan masyarakat dan opini yang harus tersalurkan sehingga perlu dilakukan sosialisasi secara ritun kepada masyarakat atau jamaah bahwa setiap aduan bisa langsung disampaikan, bisa melalui situs web https://www.lapor.go.id/ atau bisa diunduh melalui playstore, aplikasi LAPOR, atau bisa juga melalui sms ke 1708 dengan cara ketik Bulukumba (spasi) isi aduan. Ucap Abd. Gafur

Abd. Halim Amsur utusan Majelis Dai Muda Bulukumba usai mengikuti kegiatan ini, mengatakan: “Bahwa pihak admin LAPOR memastikan bahwa setiap pelapor akan disembunyikan identitasnya, termasuk dengan laporan yang kasar, sebelum admin meneruskan ke penghubung SKPD, di edit tanpa menghilangkan subtansi dan esensi dari laporan itu.(**halim)