Dokter Agus Bawakan Kuliah Pakar bagi Mahasiswa Analis Kesehatan Stikes PHB

oleh -Dibaca sebanyak 44 kali
Ratusan Mahasiswa Analis Kesehatan Stikes Panrita Husada mengikuti Kuliah Pakar oleh Dokter Agus Alim Abdullah

Bulukumbapos.com – Hari libur akhir pekan tak menyurutkan langkah 150 mahasiswa dari Program Studi Analis Kesehatan (Analkes) untuk mengikuti kuliah pakar, pada Ahad (16/2/2020) di Aula Pertemuan Kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba.

Kuliah pakar ini menghadirkan Doktor Agus Alim Abdullah, Sp. PK (K) yang merupakan Ketua Organisasi Profesi Dokter Patologi Kilinik Se-Sulawesi selatan yang membawakan materi tentang Peranan Tes Apusan darah Tepi Di Laboratorium.

Ketua Stikes Panrita Husada Doktor Muriyati hadir langsung untuk membuka acara ini, didamping Wakil Ketua II Doktor Asnidar, Wakil Ketua III Asrul, M. Kes dan Ketua Prodi Analis Kesehatan Subakir Salnus, M. Si.

Foto bersama (dok analkes@riswan)

Dalam sambutannya, Doktor Muriyati menyampaikan bahwa kuliah pakar ini memang sudah terjadwal secara rutin nagi tiap prodi, dan untuk kali ini kita khususkan bagi mahasiswa program studi Analis Kesehatan tingkat 1 dan 2, selain sebagai pendalaman ilmu bagi mahasiswa, juga dalam upaya mencapai visi misi Analis Kesehatan yang unggul dalam bidang teknis pemeriksaan Apusan Darah Tepi pada tahun 2030 mendatang.

A. Leni Amanda salah satu Mahasiswi Analis Kesehatan yang diberi kesempatan bertanya pada sesi tanya jawab, mengaku senang dengan materi yang disajikan: “Kami senang dengan materi ini karna kami dapat ilmu dan pengalaman baru terkait Apusan Darah Tepi yang kami dapat langsung dari pakarnya, dan sangat bermanfaat saat kami praktekkam di lapangan nantinya”. Tutur Mahasiswi tingkat 2 Analis Kesehatan ini.
Penulis: ikhwan
Follow Instagram@bulukumbapos